10 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Mudah Digunakan

Siapa sih yang tidak suka jika hasil fotonya bagus dan tampak lebih indah dari aslinya? Tentu saja semua orang menginginkan hasil foto yang maksimal, baik dari segi kecerahan, kombinasi warna, efek dan lain sebagainya.

Umumnya, para pemburu foto ini akan mengunggah dan memamerkan foto-foto terbaik mereka di berbagai media sosial. Untuk Kalian yang tidak memiliki bakat fotografi, tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi edit foto yang bisa diinstal di smartphone dengan mudah dan tentu saja untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Daftar 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi edit foto tidak harus dipasang di laptop ataupun PC. Dewasa ini, sudah banyak pengembang yang menciptakan aplikasi-aplikasi untuk membantu pengguna mengedit foto dari smartphone.

Aplikasi ini tentunya mudah digunakan dan hasilnya juga tidak kalah bagus dengan aplikasi untuk mengedit foto yang lebih canggih di PC atau laptop. Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang mungkin bisa dipraktikkan, yaitu :

Baca juga yuk!

1. VSCO Cam

aplikasi edit foto
theultralinx.com

VSCO cam disediakan secara gratis di Google play store atau App store. Aplikasi ini merupakan produk perusahaan VSCO. Keunggulan VSCO adalah bahwa aplikasi yang satu ini memiliki banyak fungsi yaitu mulai dari layanan ekslorasi foto, mengedit gambar dan juga layanan berbagi foto melalui berbagai media. VSCO merupakan aplikasi yang canggih dan mudah digunakan.

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto
whatphotographygear.com

Aplikasi edit foto PC ini khusus diciptakan untuk melakukan pengeditan foto dengan cepat dan singkat. Adobe Photoshop Express dilengkapi dengan beberapa tool yang mudah dikenali dan mudah digunakan.

Tampilan mukanya cukup minimalis namun tidak terlalu sederhana. Bahkan, menurut beberapa pengguna Adobe Photoshop Express sebagai sebuah aplikasi yang cukup menarik dengan desain mewah dan elegan.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu fitur-fitur penting seperti straighten, image rendering engine dan flip. Fitur ini mungkin tidak didapatkan di aplikasi yang lainnya. Di sini, pengguna juga bisa membagikan secara langsung hasil editan foto ke berbagai media sosial.

3. Snapseed

aplikasi edit foto android
petapixel.com

Aplikasi edit foto Android ini adalah salah satu aplikasi yang diciptakan oleh Google. Snapseed memiliki 28 fitur yang akan membuat pemakai merasa tidak perlu lagi menggunakan aplikasi yang lainnya.

Pengguna bisa memilih berbagai macam fitur untuk mempercantik, memperindah, menghilangkan bagian, membersihkan bercak, meningkatkan kualitas warna, dan lain sebagainya. Satu kelebihan snapseed yang mungkin akan disukai yaitu bahwa aplikasi ini terbebas dari apa yang namanya iklan.

4. Photo Director

aplikasi edit foto terbaik
thenextweb.com

Aplikasi ini patut dicoba karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Tampilan photo director cukup sederhana dan toolnya sangat mudah dipahami. Aplikasi ini memiliki fitur keren yaitu fitur kamera built-in. Fitur kamera ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan filter foto ketika proses pengambilannya.

Photo Director merupakan aplikasi edit foto bagus yang mudah dipergunakan. Pengguna bisa dengan mudah menghapus atau menghilangkan objek yang dianggap kurang tepat di dalam foto yang diedit.

5. PicsArt

aplikasi edit foto android
picsart.com

Aplikasi kekinian ini makin populer dan diminati oleh kalangan anak muda. Hal ini disebabkan karena tampilannya yang catchy dan stylish cukup menarik dan mempesona. Meskipun namanya cukup klasik dan terkesan rumit, namun aplikasi ini sangat mudah digunakan. Pengguna bisa melakukan edit foto dengan sesuka hati karena setiap fiturnya memiliki fungsi cukup jelas dan menarik.

Di PicsArt,  akan ditemui beberapa fitur seperti collages, magic effect, efek warna dan lain sebagainya. Fitur-fitur ini akan bermanfaat terlebih lagi bagi penghoby untuk mengutak-atik foto. Setelah puas mengedit foto, selanjutnya akan dimanjakan dengan one click service yaitu sebuah klik yang akan menghubungkan foto dengan beberapa platform media sosial.

6. Aviary Photo Editor

aplikasi edit foto terbaru
petapixel.com

Satu lagi aplikasi edit foto canggih dari Adobe, yaitu Aviary Photo Editor. Sebenarnya tidak banyak yang mengetahui bahwa aplikasi ini merupakan besutan dari Adobe. Pengguna bisa membedakan aplikasi Aviary photo editor ini dengan aplikasi lainnya. Dari tampilan permukaan saja sudah terlihat kalau aplikasi yang satu ini terkesan canggih dan lengkap.

Di sini, tidak hanya akan disediakan fitur potong, putar, dan pencerah saja. Aplikasi sekelas Adobe tidak akan membiarkan produknya menjadi sia-sia dengan fitur-fitur sederhana. Aviary Photo Editor dilengkapi dengan tool dan fitur yang bisa membuat pengguna berdecak kagum karena hasilnya.

7. Photo Lab

aplikasi edit foto
rexdl.com

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini bisa dikatakan super canggih dan super lengkap seperti sebuah laboratorium dengan berbagai macam peralatannya. Photo lab menyediakan 800 efek yang bisa dipilih dan kolaborasikan. Tentu saja, jika pengguna cukup canggih dalam mengoperasikan dan memanfaatkan aplikasi ini, maka akan mendapatkan hasil editan yang luar biasa.

Photo lab bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang wajib dipasang di smartphone. Pengguna pasti akan membutuhkan berbagai macam efek seperti Creative Artistic Effects, Stylish Photo Filters, Realistic Photomontages dan lain sebagainya.

Photo lab juga memberikan tambahan fitur seperti inter-face. Hanya saja, ada kekurangan tersendiri jika menggunakan aplikasi ini secara gratis yaitu tanda air pada hasil editan dan iklan yang seringkali berseliweran.

8. Picsay

aplikasi edit foto terbaru
play.google.com

Picsay mengutamakan kesederhanaan untuk penggunanya. Bukan dalam arti kesederhaan fitur atau toolsnya, Picsay memilih untuk menggunakan tampilan muka yang simple sehingga jadi mudah dipahami. Aplikasi ini menginginkan pengguna merasa nyaman dalam proses mengedit foto.

Meskipun cukup sederhana, Picsay tidak kalah dari aplikasi edit foto yang lainnya. Kalian tidak akan kehabisan ide untuk menemukan bahan editan sehingga bisa menghasilkan foto-foto yang menarik dan unik untuk dipamerkan di media sosial.

Di aplikasi ini, kalian bisa mengedit dua buah foto menjadi satu frame. Ada juga fitur doodle yang memungkinkan untuk menggambar sesuatu di atas foto.

9. Airbrush

aplikasi edit foto
play.google.com

Airbrush merupakan aplikasi edit foto gratis yang diperuntukkan seorang pemula. Meskipun tool dan fiturnya cukup sederhana, namun aplikasi ini dilengkapi dengan alat re-touch yang sangat variatif.

Di aplikasi ini akan menemukan sebuah fitur dimana foto yang kalian miliki bisa diedit sesuai dengan tema seperti Halloween, white, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, menambah make up, memutihkan gigi, mewarnai rambut, melangsingkan tubuh dan lain sebagainya.

10. Youcam Perfect

aplikasi edit foto terbaik
apkmos.com

Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk memperindah dan mempercantik wajah dan bentuk tubuh. Kalian bisa nampak mirip seorang artis tertentu atau memiliki tubuh ideal yang diidam-idamkan. Semua proses editing tersebut bisa dilakukan menggunakan aplikasi canggih yang satu ini.

Dengan Youcam perfect, kalian bisa langsung membagikan hasil edit foto dalam sekali klik. Tentu saja, aplikasi canggih ini bisa didapatkan secara gratis di playstore dan app store.

Tidak dipungkiri memang sering kali kita membutuhkan aplikasi edit foto untuk mempercantik dan memperindah foto yang kita ambil. Namun, tidak semua aplikasi ini mudah dipergunakan.

Terkadang, beberapa aplikasi cukup rumit dan fitur-fiturnya tidak mudah ditemukan. Oleh sebab itu, jika kalian menginginkan aplikasi yang mudah, pakai saja salah satu aplikasi di atas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *