contoh surat lamaran kerja tulis tangan

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Terbaru

Sebenarnya apa sih yang membedakan contoh surat lamaran kerja tulis tangan dengan diketik? Kenapa di zaman yang serba digital masih ada penyedia kerja yang mensyaratkan berkas ditulis manual.

Bagi Anda mungkin ini merepotkan, tapi bagi penyedia kerja syarat ini tentu terdapat alasan.

Selain untuk membaca karakter, tulisan tangan tersebut dijadikan indikator sejauh mana kesungguhan Anda dalam melamar kerja.

Jika dilihat dari struktur atau format penulisan,  sebenarnya tidak ada perbedaan yang mecolok, hanya bentuk tulisannya saja karena ditulis tangan dan diketik. Sehingga, seharusnya syarat ini menjadikan motivasi bagi Anda untuk melamar kerja, bukan suatu kendala.

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Terbaru

Berikut 5 contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa Anda jadikan referensi saat akan melamar kerja. Dari contoh ini tinggal Anda edit sesuai keperluan:

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Umum

contoh surat lamaran kerja tulis tangan

Contoh surat lamaran kerja umum ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan melamar kerja, entah itu lowongan di pabrik, toko, Bank, sekolah dan lainnya.

Namun, setiap menulis surat lamaran kerja, perlu diperhatikan adalah persyaratan yang dibutuhkan. Terkadang tidak semua lowongan pekerjaan meminta persyaratan yang sama, misalnya jika lowongan menjadi sopir atau pengemudi, memiliki SIM adalah syarat mutlak.

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Singkat

contoh surat lamaran kerja tulis tangan

Sama dengan contoh surat lamaran kerja umum, contoh singkat ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Hanya saja, dalam contoh ini tidak terlalu berlebihan dalam pembuatannya.

Begitu juga dalam hal struktur, tidak ada perbedaan yang mencolok. Singkat disini lebih ke penggunaan kata yang tidak berlebihan dan banyak basa – basi.

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di PT

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan

Di Indonesia banyak sekali lowongan pekerjaan di berbagai perusahaan atau PT. Kesempatan ini tentu tidak boleh disia -siakan. Apalagi bekerja di perusahaan menawarkan berbagai fasilitas.

Banyak sektor yang bisa Anda coba seperti; manufaktur, perkebunan, perikanan dan industri lainnya. Contoh surat lamaran kerja PT ini bisa dijadikan contohnya.

4. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Bank

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan

Bekerja di industri keuangan seperti Bank selalu banyak peminatnya, selain cukup bergengsi bisa bekerja di sektor ini juga menawarkan penghasilan yang cukup baik.

Jika Anda tertarik untuk masuk ke industri perbankan, contoh surat lamaran kerja di Bank ini bisa dijadikan referensi. Untuk bisa bekerja di Bank, selain berkas yang lengkap Anda juga harus memiliki beberapa kemamapuan, cakap berhitung dan komunikasi misalnya.

5. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Toko

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan

Jika Anda belum berkesempatan mendapatkan kerja yang sesuai background pendidikan atau keinginan, mencoba bekerja di toko baik kecil atau besar tentu tidak ada salahnya.

Selain mendapatkan gaji, Anda bisa mengasah kemampuan dalam berbisnis. Karena setiap hari berkomunikasi dengan pelanggan, momen ini bisa dijadikan untuk mengasah diri. Cobalah melamar kerja di toko dengan contoh surat lamaran kerja ini.

Demikian 5 contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa Anda gunakan kapan saja. Meskipun era serba teknologi, tidak menutup kemungkinan selalu ada penyedia lowongan kerja mengharuskan berkas ditulis tangan. Selamat mencoba dan sukses selalu.

1 thought on “5 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Terbaru”

Leave a Comment

error: Content is protected !!