Home » Edukasi » Gambar » 12 Contoh Gambar Anak Sekolah Kartun yang Mudah

12 Contoh Gambar Anak Sekolah Kartun yang Mudah

Jika kalian menggambar sketsa sekolah akan lebih menarik jika ditambah dengan kumpulan gambar anak sekolah berikut ini.

Ada banyak contoh gambar anak anak dari berbagai jenjang sekolah. Namun semua dalam bentuk kartun karena ditujukan untuk inspirasi menggambar dan mewarnai.

Lingkungan sekolah memang tempat yang menyenangkan. Dimana selain bisa berkumpul dengan banyak teman, ada banyak objek menarik yang saling melengkapi.

Gambar Anak Anak

1. Gambar Anak Sekolah

gambar anak sekolah

Anak-anak tempatnya keceriaan. Dari wajahnya tampak 5 anak itu merasa senang ketika belajar di sekolah. Mereka duduk dengan rapi dan antusias mengikuti pelajaran.

Gambar anak sekolah ini lebih tepat untuk jenjang TK atau kelas 1 SD. Saat mewarnai nanti, kalian bisa memanfaatkan warna-warna terang untuk mendukung suasana cerianya.

2. Sketsa Gambar Anak Sekolah

sketsa anak sekolah
fiverr.com

Menggambar anak sekolah yang sedang bermain akan sangat menarik. Selain ceria, mainan di samping mereka juga sangat cocok dengan karakternya. Misalnya seperti dua orang anak yang bermain puzzle.

Keduanya terlihat sedang menata puzzle dan saling bekerja sama. Beberapa bagian sudah terpasang, tinggal menyatukan bagian lainnya. Mainan puzzle ini menarik jika diwarnai dengan kombinasi warna yang menyatu.

3. Mewarnai Gambar Anak Sekolah

sketsa gambar anak sekolah

Permainan lain yang sering dimainkan adalah simulasi istana. Biasanya anak perempuan yang memiliki mainan ini. Mereka bermain dengan menyusun istananya dulu, baru kemudian berlaku seperti pemilik istana tersebut.

Gambarnya sangat menarik saat diwarnai. Tampilan istana bisa dibuat megah misalnya memakai warna emas. Gambar anak-anaknya juga lebih baik menggunakan warna cerah.

4. Anak Sekolah TK

gambar anak sekolah
mungfali.com

Sekarang sekolah mulai dari PAUD dan TK pun sudah memiliki seragam. Meskipun seragamnya hanya satu pasang. Biasanya seragam laki-laki dan perempuan hanya dibedakan warnanya saja.

Pada gambar anak TK ini terlihat sedang melambaikan tangan. Pakaiannya rapi, penuh warna, tapi juga kombinasinya tepat. Sketsa tersebut bisa dijadikan contoh bahan menggambar dan mewarnai.

5. Anak Sekolah SD

gambar anak sekolah

Kalau di jenjang SD, seragamnya sudah khas yaitu putih merah. Pada gambar anak sekolah berikut, seragamnya juga dilengkapi dasi. Dasi merupakan atribut pelengkap yang biasanya harus dipakai saat upacara bendera.

Penambahan topi bisa melengkapi gambar tersebut. Namun, warna putih-merah sudah cukup mewakili bahwa kedua anak pada gambar bersekolah SD.

6. Anak Sekolah SMP

Saat masuk bangku SMP, kalian akan mendapatkan pakaian seragam putih biru. Dasi yang dikenakan pun berwarna biru dan terdapat identitas sekolah. Setiap anak SMP harus menggunakan seragam ini dengan rapi.

Kalau berniat menggambar anak SMP, sketsa berikut bisa dimanfaatkan. Kedua anak menghadap kedepan sehingga mudah digambar. Ditambah lagi, tidak ada objek yang membutuhkan detail khusus. Proses menggambar menjadi cepat.

7. Anak Sekolah SMA

canva.com

Pada jenjang menengah atas, anak-anak sudah beranjak remaja. Kali ini menggunakan seragam putih abu-abu atau lebih mirip putih-biru muda. Dari raut wajahnya sudah menunjukkan karakter yang lebih dewasa daripada saat SMP.

Tentu saja semakin bertambah jenjang pendidikan, tanggung jawab pun bertambah. Tugas-tugas anak SMA akan lebih banyak. Pemikiran mereka juga cenderung lebih kompleks, berpikiran jangka panjang.

8. Gambar Anak Sekolah Kartun

dpk.bantenprov.go.id

Menggambar kartun sangat menyenangkan. Kalian bebas berkreasi dengan gambar anak sekolah yang pewarnaannya bisa sekreatif mungkin. Contohnya sketsa berikut, ada anak-anak sekolah di depan gedung sekolah mereka.

Gambar seperti ini bisa digunakan sebagai foto majalah sekolah. Tampilannya lengkap karena mewakili gedung sekolah dan para muridnya. Anak-anak pun punya karakter berbeda sehingga menggambarkan keragaman.

9. Gambar Anak Sekolah Animasi

freepik.com

Belum lengkap kalau gambar anak-anak sekolah tanpa ada guru. Guru berperan sebagai pengajar dan pendidik bagi anak. Bukan hanya memberi materi, guru juga mendidik anak agar berperilaku baik dan menjaga sopan santun.

Memang tidak semua guru mengajarkan tentang etika berperilaku baik. Karena itu, lingkup pendidikan tercakup dalam pelajaran PKN. Pada pelajaran itu, guru bisa sekaligus mengajarkan anak untuk berpikir kritis.

10. Mengaji

Kegiatan anak setelah pulang sekolah biasanya adalah mengaji. Hampir setiap sore hari, orang tua menganjurkan anak untuk berangkat mengaji. Hal ini penting demi memperdalam pendidikan agama anak.

Contoh ilustrasi anak sedang mengaji bisa kalian tirukan gambarnya. Saat mewarnai juga cukup mudah. Anak laki-laki menggunakan baju koko polos dan peci. Sedangkan anak perempuan nampak memakai kerudung panjang.

11. Berjilbab

gambar anak sekolah

Sekarang sudah banyak anak-anak yang mulai menggunakan jilbab sejak kecil. Bahkan, mulai dari sekolah SD pun cukup banyak yang memilih seragam tertutup dan berjilbab.

Jilbab anak-anak simpel, yang penting membuat mereka nyaman dan tidak merasa terganggu saat beraktivitas. Kalau bisa digambarkan, ilustrasinya akan seperti sketsa berikut.

12. Bermain

gambar anak sekolah
freepik.com

Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu adalah bermain. Di sekolah, anak bermain saat jam istirahat. Pulang sekolah pun mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain.

Sudah menjadi kesenangan anak-anak untuk berkumpul dengan teman-temannya. Kegiatan ini sangat baik dalam melatih anak agar lebih peka dengan orang-orang dan lingkungan sekitarnya.

Itu dia 12 referensi gambar anak sekolah yang bisa kalian tirukan. Entah untuk menggambar atau mewarnai, semoga gambar tersebut bisa menjadi inspirasi.

Leave a Comment