Home » Edukasi » Gambar » 25+ Gambar Doraemon Keren dan Sketsa

25+ Gambar Doraemon Keren dan Sketsa

Saat melihat gambar Doraemon yang terlintas adalah keseruan bersama Nobita dan kawan-kawannya. Selain itu, yang tidak ketinggalan adalah keluarga Nobita.

Karakter Doraemon menjadi salah satu dari film animasi yang cukup digemari. Buktinya, meski film ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu masih diminati sampai saat ini.

Dalam ceritanya, Doraemon adalah robot kucing berjenis kelamin laki-laki yang bertugas membantu anak kecil pemalas. Siapa lagi jika bukan Nobita.

Kumpulan Gambar Doraemon

1. Gambar Doraemon dan Nobita

gambar doraemon
times.abema.tv

Selalu ada kejutan dari kantong ajaibnya! Lihat saja gambar Doraemon dan Nobita ini, sebuah robot tampaknya siap menjalankan misi. Kira-kira Nobita minta apa ya dari Doraemon sehingga robot itu muncul?

Sejak disiarkan oleh salah satu stasiun TV pada 13 November 1988 silam, Doraemon menjadi kartun favorit. Hingga kini pun, keseruan kartun lucu ini masih bisa dinikmati setiap hari Minggu pagi.

2. Marah

gambar doraemon
bogete.jp

Meski sudah kelas 5 SD, kelakuan Nobita masih seperti anak kecil. Bila mengalami masalah sedikit saja, pasti langsung merengek kepada Doraemon agar mau mengeluarkan alat ajaib.

Namanya juga Nobita, walau diberi alat secanggih apapun tetap saja ceroboh. Kalau sudah begitu, Doraemon lah yang harus turun tangan. Tak heran, si kucing robot berwarna biru itu sering dibuat marah.

3. Gambar Doraemon Terbaru

gambar doraemon
flickr.com

Siapa yang tak suka dengan kartun menggemaskan ini? Koleksi gambar Doraemon dan karakter lainnya pun selalu menjadi incaran untuk dijadikan stiker, wallpaper, hingga gambar berbagai kemasan produk.

Walau sering bertengkar, Nobita dan Doraemon tidak terpisahkan. Keseruan mereka bisa dilihat dari gambar Doraemon terbaru ini. Sepertinya mereka baru saja meminum teh yang terlalu panas. Wah, hati-hati dong.

4. Bersama Nobita

gambar doraemon dan nobita
dora-world.com

Nobita memang tengil dan ceroboh, tetapi hatinya baik. Mereka dan teman-teman yang lain juga kerap berpetualangan dengan berbagai misi, salah satunya menyelamatkan bumi dari serangan orang jahat.

Tak perlu khawatir, Doraemon selalu punya alat ajaib untuk membantu misi mereka. Seperti yang satu ini; bersama Nobita, Doraemon memeriksa keadaan seekor burung walet yang terjatuh untuk menyelamatkannya.

5. Eksperimen

gambar doraemon dan nobita
headlines.yahoo.co.jp

Nobita dan Doraemon seringkali harus melakukan eksperimen menggunakan alat-alat ajaib. Hal ini tentu saja demi menghindari masalah yang kerap muncul karena kecerobohan Nobita.

Seperti biasa, Nobita hanya melongo menyaksikan Doraemon mendemonstrasikan cara menggunakan alat ajaib. Bicara soal alat ajaib, tahukah kamu, kantong ajaib Doraemon menampung hingga 4500 alat, loh!

Kumpulan gambar menarik lainnya!

6. Menikmati Hidangan

gambar doraemon dan nobita
bogete.jp

Asal nama Doraemon rupanya sederhana, yakni Dora dan Emon. Dalam bahasa tradisional Jepang, Dora berarti kucing jalanan, sedangkan Emon adalah kata ganti yang digunakan untuk hewan jantan.

Doraemon dan Nobita, keduanya hobi makan, apalagi makanan manis. Lihat saja pada gambar di atas, keduanya tampak sangat riang menikmati hidangan sederhana berupa coklat susu.

7. Kaget

gambar keren kartun
cho-animedia.jp

Selalu ada kejutan dari alat yang keluar dari kantong Doraemon. Bila tidak benar-benar diketahui cara mengoperasikannya, tentu saja Nobita dan Doraemon akan dibuat kaget bila terjadi masalah nanti.

Meski alatnya terlihat sepele, bila keluar dari kantong Doraemon, pastilah unik dan punya kekuatan. Seperti gambar di atas, keduanya tampak terkejut melihat bunga matahari ajaib! Kira-kira apa yang terjadi ya?

8. Terkejut

gambar keren kartun
animeanime.jp

Konon, Doraemon datang ke abad 21 untuk memenuhi perintah Sewashi demi membuat perubahan masa depan dalam kehidupan keluarga keturunan Nobita, serta membantu Nobita menjadi lebih baik.

Hal ini membuat Nobita sangat bergantung pada robot kucing berwarna biru tersebut. Nobita juga menyayangi Doraemon. Lihat saja, dia membuat Doraemon terkejut dengan hadiah yang sangat banyak!

9. Gambar Doraemon Sedih

gambar doraemon sedih
mdpr.jp

Bila kamu perhatikan, Doraemon suka makan tetapi tidak pernah buang air. Ini karena sistem pencernaan Doraemon disetting dapat mengolah bahan apapun menjadi sumber energi dalam bentuk sejenis minyak tanpa ampas.

Meski dia adalah robot kucing masa depan, Doraemon juga bisa merasakan hal senang dan sedih, loh. Seperti gambar Doraemon sedih di atas, dia menangis sampai hidungnya ikut berair!

10. Gambar Doraemon Sedih Sekali

gambar doraemon sedih
animeanime.jp

Meski sering dibuat kesal oleh tingkah laku Nobita, Doraemon ternyata sangat peduli dengan Nobita. Bila kamu sudah menonton Stand by Me, pasti tahu betapa Doraemon menyayangi sahabatnya itu.

Gambar Doraemon sedih sekali ini menunjukkan kesedihannya ketika harus meninggalkan Nobita. “Aku tidak bisa lagi tinggal di sisimu, di sini. Apa kamu akan baik-baik saja tanpa aku?” kata Doraemon.

11. Gambar Doraemon Banyak

gambar doraemon banyak
doramatome.ne

Doraemon ternyata dulu punya telinga, loh. Namun, telinganya digigit oleh robot tikus saat dia menjadi pengasuh cicit Nobita di abad 22, yakni bayi Sewashi. Inilah mengapa Doraemon takut dengan tikus.

Pada gambar Doraemon banyak di atas, ada beberapa versi robot kucing serupa Doraemon. Beberapa di antaranya punya telinga. Yang manakah Doraemon? Ya, tentu saja yang berwarna biru dan tanpa telinga!

12. Gambaran Doraemon Lucu

gambar kartun lucu
anigenai.com

Gambaran Doraemon lucu selalu menjadi incaran para penggemarnya untuk dijadikan koleksi. Karakternya yang selalu ceria memang sering dipakai untuk berbagai kemasan produk serta wallpaper laptop dan HP.

Ada fakta menarik tentang pencipta tokoh Doraemon; dibuat oleh dua orang bernama sama, yakni Fujiko Fujio. Fujiko F. Fujio telah meninggal pada 1996. Cerita Doraemon dan royaltinya kini diteruskan oleh Fujiko A. Fujio.

13. Gambar Doraemon dan Kawan-kawan

gambar doraemon dan kawan kawan
ayobandung.com

Film kartun Doraemon tidak hanya menceritakan kehidupan Nobita dan Doraemon saja, tetapi juga tokoh lainnya yang tak kalah menarik. Ada Shizuka yang cantik, Giant si super kuat, dan juga Suneo.

Gambar Doraemon dan kawan-kawan di atas menunjukkan Nobita, Shizuka, Suneo, Giant, dan Doraemon berpose di taman, salah satu tempat favorit mereka untuk bermain sepulang sekolah.

14. Foto Doraemon dan Keluarga Nobita

gambar kartun keren
today.line.me

Tidak hanya Nobita yang menyayangi Doraemon. Anggota keluarga Nobita yang lain, yaitu ayah dan ibu juga menyayangi si robot kucing berwarna biru ini. Doraemon pun tinggal dan tidur di dalam kamar Nobita.

Lihat kebersamaan mereka dalam foto Doraemon dan keluarga Nobita di atas. Ibu menyajikan makan malam untuk semua orang, termasuk Doraemon. Ayah dan Nobita pun terlihat ceria menikmati makanan bersama Doraemon.

15. Gambar Doraemon dan Dorami

gambar doraemon dan dorami
matome.naver.jp

Gambar Doraemon dan Dorami juga sering dicari oleh para pencinta film kartun ini. Siapa itu Dorami? Rupanya, dia adalah adik Doraemon. Keduanya diciptakan dari tangki minyak yang sama.

Dorami berwarna kuning dan punya telinga. Meski berasal dari tangki yang sama, kualitas minyak untuk menciptakan Dorami lebih baik. Ini menyebabkan Dorami menjadi robot kucing yang lebih baik daripada kakaknya.

16. Gambar Doraemon Banyak Sekali

gambar kartun lucu
tv-asahi.co.jp

Apa jadinya hidup Nobita tanpa Doraemon? Dengan Doraemon yang selalu siap sedia membantu dan mengeluarkan berbagai macam alat canggih dari kantong ajaib, hidup Nobita jadi jauh lebih mudah.

Seperti saat Ibu datang ke kamar Nobita yang berantakan, Doraemon bisa menduplikat dirinya menjadi banyak untuk membantu membereskan kamar. Gambar Doraemon banyak sekali ini benar-benar menggemaskan!

17. Wallpaper Doraemon Lucu

gambar kartun lucu
times.abema.tv

Gambar Nobita dan Doraemon memasak bersama di atas adalah salah satu wallpaper Doraemon lucu yang bisa kamu simpan di galeri HP untuk dijadikan mood booster di kala bosan.

Doraemon dan Nobita memang senang melakukan segalanya bersama-sama, salah satunya memasak. Bagaimana bila rasanya tidak enak? Tenang, selalu ada solusi dari kantong ajaib Doraemon!

18. Mewarnai Doraemon dan Nobita

sketsa kartun

Diceritakan, Doraemon adalah robot kucing masa depan yang diciptakan dari tangki minyak pada 3 September 2112. Doraemon punya kantong 4 dimensi yang bisa mengeluarkan alat-alat canggih.

Karakter Doraemon selalu menjadi kesukaan semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Yuk mewarnai Doraemon dan Nobita, juga kawan-kawan yang sedang terbang dengan baling-baling bambu ini!

19. Mewarnai Doraemon Lengkap

sketsa doraemon

Meski sering bertengkar, Nobita dan teman-temannya, seperti Giant, Suneo, dan Shizuka senang berpetualang bersama. Mulai dari petualangan di dasar laut, hingga ke luar angkasa.

Di gambar ini, mereka berpetualang berkeliling kota menaiki Doraemon yang super besar! Nah, sudah siap mewarnai Doraemon lengkap dengan kawan-kawannya? Beri warna yang cerah, ya!

20. Sketsa Doraemon Keren

sketsa doraemon

Siapa yang tidak gemas dengan kumpulan sketsa Doraemon keren? Selain mudah digambar, karakter Doraemon juga mudah untuk diwarnai. Tentu saja, dengan warna dominan biru!

Sudah tahu belum, warna asli Doraemon ternyata kuning! Warnanya luntur menjadi biru karena salah minum ramuan kesedihan yang diberikan Dorami setelah Doraemon terus murung karena telinganya hilang.

21. Gambar Doraemon Hitam Putih

sketsa kartun

Sejak ditayangkan pertama kali pada 1979, Doraemon punya tempat spesial di hati para penggemarnya. Film ini juga menjadi salah satu nirlaba animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Gambar Doraemon hitam putih ini siap dijadikan media belajar mewarnai bersama anak-anak. Pose Doraemon yang lucu bisa diwarnai sesuka hati. Tak hanya warna biru, tetapi juga warna aslinya sebelum luntur, yakni kuning.

22. Sedang Olahraga

sketsa kartun

Nobita, Doraemon, dan kawan-kawan senang bermain bersama. Mereka juga kerap berolahraga bersama. Salah satu olahraga favorit mereka adalah baseball. Seperti biasa, Nobita selalu kalah.

Kalau sudah begitu, Doraemon akan turun tangan membantu Nobita. Tidak jarang, Doraemon akan turun langsung ke lapangan. Gambar Doraemon sedang olahraga ini bisa kamu warnai bersama teman-teman.

23. Mancing

sketsa kartun

Doraemon adalah robot kucing masa depan yang juga hobi makan. Dorayaki adalah salah satu makanan favoritnya. Namun seperti kucing lainnya, Doraemon juga suka makan ikan yang lezat dan sehat.

Bila Doraemon ingin makan ikan, tidak perlu jauh-jauh ke sungai atau laut. Dia bahkan bisa mancing ikan langsung dari kantong ajaib 4 dimensi yang ada di perutnya. Wah, ikan yang segar pun siap dimasak!

24. Mewarnai Doraemon dan Dorami

mewarnai doraemon dan dorami

Doraemon dan Dorami bisa dibilang kakak beradik, karena diciptakan melalui tangki minyak yang sama. Doraemon telah lebih awal diciptakan, yakni dua tahun lebih dulu daripada Dorami.

Meski jarang muncul, Dorami juga disewa oleh keluarga Nobita di masa depan. Mewarnai Doraemon dan Dorami sangat mudah. Bila Doraemon berwarna biru, Dorami berwarna kuning dengan telinga merah.

25. Sedang Santai

mewarnai doraemon

Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan bisa pergi ke mana saja melalui pintu ke mana saja. Bila sedang ingin bepergian, mereka juga bisa terbang menggunakan baling-baling bambu ataupun melalui mesin waktu.

Nah, gambar Doraemon sedang santai sambil liburan di pantai ini bisa kamu warnai dengan warna-warna favorit. Jangan lupa untuk mewarnai minuman segar yang dipegangnya, ya!

26. Gembira Sekali

mewarnai doraemon

Meski sebuah robot, Doraemon juga bisa merasakan perasaan sedih, kesal, dan senang. Dia juga senang membantu sesama. Lihat, tampak Doraemon gembira sekali bisa berbelanja membantu Ibu dan Nobita.

Bila penasaran bagaimana tangan Doraemon bisa memegang barang padahal hanya berbentuk bulat, jawabannya adalah ada daya lekat dan kekuatan adhesif pada tangan Doraemon yang membuat benda dapat menempel.

27. Mewarnai Doraemon dan Nobita Bermain

mewarnai doraemon

Ide mewarnai Doraemon dan Nobita bermain memang tidak akan pernah habis. Apalagi ketika Doraemon mengeluarkan Koinobori yang super besar seperti di gambar ini! Terlihat asyik sekali, ya!

Koinobori sendiri adalah hiasan bendera berbentuk ikan koi berwarna-warni, biasanya dipasang menjelang hari anak pada 5 Mei di Jepang. Festival Koinobori dimulai dari awal April sampai akhir bulan Mei.

Itulah kumpulan gambar Doraemon lucu, keren lengkap dengan sketsa untuk aktivitas mewarnai. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment