Home » Inspirasi » 6 Game Solitaire Terbaik untuk Mengisi Kegabutan

6 Game Solitaire Terbaik untuk Mengisi Kegabutan

Disaat bekerja dalam waktu yang lama di depan laptop atau komputer pasti merasa bosan dan jenuh. Apalagi ditambah memikirkan kerjaan yang belum selesai dan menumpuk.

Jika kamu diantara yang mengalami hal itu, pasti punya cara tersendiri dong bagaimana cara mengatasi kegabutan dan kejenuhan tersebut. Dan ternyata memainkan game singkat adalah salah satu yang menarik.

Rekomendasi terbaik dari game singkat tersebut adalah solitaire games, dimana game asah kemampuan ini bisa dimainkan dengan mudah secara offline maupun online.

Apa itu Game Solitaire?

Game solitaire adalah jenis game yang umum dimainkan secara sendiri. Karena jika dilihat dari arti “soliatire” itu adalah “sendiri”. Dan sejauh ini yang populer adalah jenis permainan kartu yang dikembangkan Microsoft sejak 1989.

Game Solitaire Online dan Offline

Ada beberapa jenis permainan game solitaire yang bisa kamu coba secara online. Untuk rekomendasi ini kamu bisa mengunjungi solitaire.org sebagai salah satu website game online yang menyajikan banyak jenis game solitaire.

1. Golf Solitaire

game solitaire terbaik

Salah satu jenis game solitaire yang sudah ada sejak tahun 1700 an di Eropa Utara. Game ini sangat cocok untuk pemula dalam permainan kartu. Hanya saja untuk mengumpulkan poin secara penuh akan jarang dicapai.

Alasannya sama seperti pada golf nyata, skor sempurna pada permainan tersebut juga jarang bisa didapatkan. Golf solitaire ini mudah dimainkan dan bisa melatih untuk kesabaran kamu dalam mengumpulkan skor.

2. Freecel Solitaire

 Untuk kamu yang terbiasa memainkan game bawaan pada komputer pasti sudah tidak asing dengan permainan kartu ini. Setiap game solitaire biasanya hanya dibedakan oleh konsep permainan dalam memenangkan permainan.

Sama seperti solitaire pada umumnya, untuk bisa memenangkan permainan ini kamu harus menumpuk kartu menjadi berurutan. Kartu itu disusun menjadi K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A pada jenis akrtu yang sama.

3. Spider Solitaire

Salah satu game klasik yang sangat seru untuk kamu mainkan berikutnya adalah spider solitaire. Game ini menjadi salah satu game asah otak dan bisa dijadikan untuk melatih kesabaran.

Spider solitaire sendiri adalah game puzzle seru yang dimainkan dengan kartu. Semakin lama memainkannya, tantangan juga akan berbeda dan tidak menutup kemungkinan level kesulitannya juga semakin naik.

4. Pyramid Solitaire

Dari beberapa refensi di atas, apakah kamu sudah menemukan permainan tradisional yang terbaik? Jika belum, ada salah satu yang sangat populer untuk bisa menjadi pilihan berikutnya.

Pada dasarnya konsep permainannya adalah menyelesaikan tugas dengan menyusun kartu hingga selesai. Disini yang membedakan adalah bentuk susunan tersebut adalah menyerupai pyramid.

5. Tripeaks Solitaire

Tujuan akhir dari permainan ini adalah mengumpulkan semua kartu yang ada pada tablo dengan mendekontruksikan menjadi sebuah piramida. Kartu hanya bisa dikumpulkan jika peringkatnya satu poin lebih tinggi atau lebih rendah.

Pada tablo tersebut pemain akan menemukan tiga piramida yang masing-masing ada 4 kartu sebagai dasar dan dengan satu sebagai puncaknya. Berarti ada total 28 kartu yang disusun dalam 4 baris.

6. Klondike Solitaire

Berdasarkan sejarahnya, permainan ini sudah populer di Kanada mulai abad ke-19 dan kemudian menyebar luas. Mulai itu Klondike Solitaire menjadi salah satu game populer paling digemari di seluruh dunia.

Untuk memainkan game ini dalah menempatkan kartu dalam tumpukan mulai dari yang rendah hingga yang tinggi pada empat tumpukan pondasi yang sudah disediakan. Kartu tersebut juga harus bergantian antara warna merah dan hitam untuk bisa menyelesaikannya.

Itulah game solaitare terbaik di dunia yang masih menarik untuk dimainkan kapan saja. Karena tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan misi, maka bisa memanfaatkan waktu sebentar saat bekerja atau belajar.

Leave a Comment