Lirik Ya Arhamarrohimin Beserta Artinya

Sholawat modern ini didedikasikan kepada pejuang-pejuang keluarga bahwasanya tidak ada jerih payah yang sia-sia karena Allah Swt akan menolong hambanya yang berusaha dan berserah hanya kepada-Nya.

Ya Arhamarrohimin populer sekitar bulan April 2020. Sholawat modern yang diciptakan oleh Ayus, salah seorang anggota Sabyan Gambus ini memadukan lirik berbahasa Inggris dan Indonesia yang sangat indah.

Grup religi Sabyan Gambus ini memang selalu berhasil memperkenalkan lagu-lagu religi kepada khalayak dan berhasil mempopulerkan lagu tersebut seantero negeri. Seperti salah satunya adalah sholawat modern Ya Arhamarrohimin.

Ya Arhamarrohimin

Lirik Ya Arhamarrohimin Arab

ياأرحم الراحمين، ياأرحم الراحمين – ياأرحم الراحمين، فرج علی المسلمين
ياربنا ياگريم، ياربنا يارحيم – أنت الجواد الحليم، وأنت نعم المعين

وليس نرجو سواك، فادرك إلهي دراك – قبل الفنا والهلاك، يعم دنيا ودين
ومالنا ربنا، سواك ياحسبنا – ياذاالعلا والغنی، وياقوي يامتين

نسألك والی يقيم، العدل گی نستقيم – علی هداك القويم، ولا نطيع اللعين
ياربنا يامجيب، أنت السميع القريب – ضاق الوسيع الرحيب، فانظر إلی المؤمنين

نظرة تزيل العنا، عنا وتدنی المنا – منا وکل الهنا، نعطاه فی کل حين
سالك بجاه الجدود، والی يقيم الحدود – فينا ويکفی الحسود، ويدفع الظالمين

يزيل للنگرات، يقيم للصلوات – يأمر بالصالحات، محب للصالحين
يزيح کل الحرام، يقهر کل الطغام – يعدل بين الانام، ويؤمن الخالفين

رب اسقنا غيث عام، نافع مبارك دوام – يدوم فی کل عام، علی ممر السنين
رب احينا شاکرين، وتوفنا مسلمين – نبعث من الآمنين، فی زمرة السابقين

بجاه طه الرسول، جد ربنا بالقبول – وهب لنا کل سول، رب استجب لی امين
عطاك ربی جزيل، وکل فعلك جميل – وفيك املنا طويل، فجد علی الطامعين

يارب ضاق الخناق، من فعل مالا يطاق – فامنن بفك الغلاق، لمن بذنبه رهين
واغفر لکل الذنوب، واستر لکل العيوب – واکشف لکل الکروب، واکف أذی المؤذيين

واختم بأحسن ختام، إذا دنی الإنصرام – وحان حين الحمام، وزاد رشح الجبين
ثم الصلاة والسلام، علی شفيع الأنام – والآل نعم الکرام، والصحب والتابعين

Sholawat populer lain!

Lirik Ya Arhamarrohimin Latin

Ya Arhamar-Rohimin Ya Arhamar-Rohimin Ya Arhamar-Rohimin Farrij ‘alal muslimin
Ya Robbana Ya Karim Ya Robbana Ya Rohim Antal jawadul halim wa anta ni’mal mu’in

Wa laisa narju siwak Fadrik ilahi darok Qoblal fana wal halak Ya’ummu dunya wa din
Wa ma lana Robbana Siwaka Ya hasbana Ya dzal’ula wal ghina Wa Ya qowiyyu Ya Matin

Nas-aluka wali yuqim. Al’ad-la kay nastaqim ‘Ala hudakal qowim wa la nuthi’ulla’in
Ya Robbana Ya Mujib Antas-sami’ul qorib Dloqol wasi’ur-rohib Fandhur ilal mu’minin

Nadhrot tuzilul ‘ana ‘Anna wa tudnil muna Minna wa kullal hana Nu’thohu fi kulli hin
Salak bijahil judud Waliy yuqimul hudud Fina wa yakfîl hasud Wa yadfa’udh-dholimin

Yuzilu lilmunkarot Yuqimu lissholawat Ya,muru bissholihat Muhibbun lissholihin
Robbi-sqina ghoitsa ‘am Nafi’ mubarok dawam Yadumu fi kulli ‘am ‘ala mamarris-sinin

Yuzihu kullal harom Yaqharu kullath-thoghom Ya’dilu bainal anam wa yu,minul kho-ifîn
Robbihyina syakirin wa tawaffana Muslimin Nub’ats minal aminin fi zumrotis-sabiqin

Bijahi Thohar-Rosul Jud robbana bil qobul Wa hab lana kulla sul Robbistajib li amin
Athoka robbi jazil Wa kullu fi’lik jamil Wa fîk amalna thowil Fajud ‘alath-thomi’in

Ya Robbi dloqol khinaq Min fi’li ma la yuthoq Famnun bifakil ghilaq Liman bidzanbih rohin
Waghfir likullidz-dzunub wastur likullil ‘uyub Waksyif likullil kurub wakfi adzal mu’dziyin

Wakhtim bi-ahsan khitam Idza danal inshirom Wa hana hinul himam Wa zada rosyhul jabin
Tsummas-sholat was-salam ‘Ala Syafî’il anam Wal ali ni’mal kirom wash-shohbi wat-tabi’in

Terjemah

Wahai yang Maha Berkasih sayang lebih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang, wahai Yang Maha Berkasih sayang lebih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang, Wahai yang Maha Berkasih sayang lebih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang, berilah pertolongan kepada kaum muslimin.

Wahai Tuhan yang Maha Pemurah, Wahai Tuhan kami yang maha Berkasih sayang, Engkaulah Yang Maha Pemurah dan Maha berlemah lembut, dan Engkaulah Yang Maha melimpahkan kenikmatan dan Maha menolong

Dan tiadalah kami mengharap pada selain-Mu, Maka datangkanlah Wahai Tuhan kami pertolongan-Mu dan kepedulian-Mu. Sebelum terjadinya kerusakan dan kehancuran yang menyeluruh di permukaan bumi dan agama kami.

Dan tiadalah yang bersama kami, wahai Tuhan kami selain-Mu wahai Yang Maha mampu mencukupi kami, wahai Yang Maha memiliki keluhuran, wahai Yang maha kaya, wahai yang Maha kuat, wahai Yang Maha Dahsyat kekuasaannya.

Kami minta kepada-Mu, Pemimpin yang menegakkan keadilan, agar kami bisa lebih melakukan istiqomah ibadah, Diatas tuntunan hidayah-Mu yang tegak dengan benar dan mulia, dan hingga kami tidak berpemimpin kepada orang yang Engkau murkai.

Wahai Tuhan kami, wahai yang maha menjawab doa dengan lebih dari apa yang diminta, Engkaulah Yang Maha mendengar dan Maha dekat, Sungguh telah sempit hal-hal yang sebelumnya luas dan menyenangkan kini telah berubah menjadi kesempitan, maka pandanglah kepada orang-orang mukmin dengan kasih sayang-Mu dan kasihanilah orang-orang yang beriman.

Pandangan kasih sayang yang membuat sirnanya segala kesedihan pada diri kami dan dekatkanlah pada kami semua yang kami cita-citakan pada diri kami, dari apa apa yang kami cita-citakan dan semua kebahagiaan, agar kami dilimpahi anugerah setiap waktu.

Kami meminta kepada-Mu, demi wali-wali-Mu yang selalu memperbaharui keadaan, kami meminta kepada Mu Pemimpin yang menegakkan kebenaran pada kami, dan menjaga kami daripada orang-orang yang dengki dan melindungi kami dari kedholiman.

Pemimpin yang selalu membenahi kemungkaran, melakukan shalat, pemimpin yang selalu memerintah kepada hal hal yang baik, dan mencintai orang orang yang shalih

Pemimpin yang selalu membenahi segala hal yang dilarang agama, dan menindas semua mereka yang berbuat dzalim, pemimpin yang adil diantara manusia, dan mengamankan serta melindungi orang orang yang dalam ketakutan dan kerisauan.

Wahai Tuhan kami, hujani kami dengan lebatnya rahmat~Mu sepanjang tahun, yang membawa limpahan manfaat dan keberkahan yang berkesinambungan, yang berlanjut sepanjang tahun dari masa ke masa

Wahai Tuhan kami, jadikanlah kehidupan kami selalu jadi hamba yang bersyukur, dan wafatkanlah kami sebagai orang yang muslim, Hingga kami dibangkitkan dalam kelompok orang-orang yang aman dari siksa dan kemurkaan-Mu di dalam kelompok orang-orang yang masuk surga terlebih dahulu.

Demi tingginya derajat Nabi Muhammad saw, maka berkasihsayang lah wahai Tuhan kami kepada kami dengan memberikan pengabulan-pengabulan terhadap harapan-harapan kami, Dan limpahkanlah bagi kami apa-apa yang kami minta, Wahai Tuhan kami jawablah untuk kami dan kabulkanlah.

Anugerah-Mu wahai Tuhan kami sungguh indah dan banyak, dan semua perbuatan-Mu Indah, Dan pada-Mu cita cita kami sangat panjang, maka bermurah hatilah kepada orang orang yang sangat mendambakan anugerah-Mu.

Wahai Tuhan kami, telah sempit tenggorokan kami (dalam kesulitan yang besar), dari perbuatan perbuatan yang tidak mampu kami hindari, Maka anugerahilah kami dengan terlepasnya segala kesulitan yang mengunci kami, untuk sang hamba yang tergadaikan oleh dosa-dosanya sendiri.

Dan ampunilah setiap dosa, dan tutupilah segala aib aib kami, Singkapkanlah dari kami dan singkirkanlah segala permasalahan dan cobaan dan musibah, lindungi kami dan cukupkanlah gangguan dari orang orang yang mengganggu kami.

Dan akhirilah kami dengan Husnul khotimah, bila telah dekat ajal kami, Dan telah dekat nafas kami yang terakhir, dan tambahkanlah keringat yang mengalir di dahi sebagai tanda kematian kami yang mulia (orang-orang yang ahli surga wafat dalam keadaan husnul khotimah itu salah satu tandanya adalah dahinya berkeringat saat dia menghembuskan nafas terakhir)

Dan limpahkan sholawat dan salâm atas sang pembawa Syafa’at bagi manusia, dan atas keluarga beliau semulia mulia orang yang mulia, dan para shahabat dan tabi’in.

Video

Leave a Comment