Home » Edukasi » Gambar » 11 Contoh Poster Niaga yang Mudah dan Simple

11 Contoh Poster Niaga yang Mudah dan Simple

Poster niaga adalah poster yang berisi tentang promosi atau pemasaran dalam dunia usaha. Poster jenis ini lebih dikenal sebagai media periklanan pada sebuah produk dan jasa.

Pada contoh beberapa poster biasanya terdiri dari gambar produk dan dilengkapi dengan tulisan berupa tagline atau informasi penting lain.

Bagi kalian yang sedang menjalankan usaha dalam berbagai bidang, baik produk ataupun jasa maka perlu mencari inspirasi agar poster yang kalian buat bisa menarik perhatian banyak orang.

Poster Niaga

1. Contoh Poster Niaga

poster niaga

Contoh poster pertama khusus untuk kalian yang berniaga di bidang minuman dan makanan ringan. Meskipun banyak orang tertarik dengan produk soft drink dan makanan ringan, namun tetap saja poster promosi perlu dibuat.

Poster di atas berisi tentang informasi promo suatu produk makanan ringan dan minuman yang bisa didapatkan secara gratis. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan agar mendapatkan promo produk gratis tersebut.

2. Contoh Gambar Poster Niaga Makanan

poster niaga

Contoh poster berikutnya adalah poster pizza. Bisnis makanan juga memerlukan poster sebagai bentuk promosi kepada pelanggan. Poster membantu para penyuka pizza mengetahui bahwa sedang ada promo di sebuah kedai.

Poster dibuat oleh Kedai Pizza Cheese-Please. Kedai Pizza Cheese-Please menginformasikan bahwa sedang ada promo apabila membeli pizza bersama ibu di tanggal dan jam khusus. Poster di atas memiliki warna yang menarik yaitu kuning dan biru.

3. Poster Niaga Simple

poster niaga

Kopi adalah salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Dalam 100 gram kopi mengandung 40 mg kafein. Kafein memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika bisnis kopi semakin menjamur di Indonesia.

Poster di atas merupakan salah satu media untuk memberitahukan bahwa ahli kopi akan mengadakan loka karya yang bertajuk kopi gelombang ketiga revolusi. Poster dibuat sederhana dan disertai ilustrasi alat yang diperlukan untuk membuat kopi.

4. Contoh Poster Niaga Motor

poster niaga

Mobilitas masyarakat di era modern kini semakin mudah karena adanya alat transportasi bergaya trendi. Motor bukanlah hal asing untuk masyarakat Indonesia, namun tetap saja perlu ada media untuk mengenalkan varian terbaru kepada masyarakat.

Poster adalah salah satu media cetak yang bisa menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan. Poster didesain dengan informasi mengenai macam-macam produk motor Honda Revo. Selain itu, poster juga dilengkapi dengan gambar produk motor yang menarik.

5. Poster Niaga Cuci Mobil

contoh poster niaga

Berdasarkan data Electronic Registration Identification (ERI) Korlantas Polri pada 19 Januari 2022 jumlah mobil di Indonesia mencapai 28, 4 juta unit. Maka dari itu jasa cuci mobil memiliki banyak peluang.

Poster di atas merupakan sebuah upaya untuk mengenalkan jasa cuci motor. Poster didesain dengan gambar yang berkolerasi dengan jenis usaha yaitu mobil. Informasi mengenai promo yang sedang berlaku juga harus dimuat dalam poster agar pembaca makin tertarik.

Conto poster menarik lainnya!

6. Poster Niaga Sabun

contoh poster niaga

Contoh berikutnya adalah poster niaga sabun. Sabun cair sangat dicari keberadaannya semenjak kedatangan covid-19 di Indonesia. Poster harus dilengkapi dengan gambar yang berwarna agar menarik perhatian khalayak.

Poster memuat berbagai informasi tentang produk. Salah satunya adalah kelebihan produk sabun yang dapat melindungi dari 100 kuman. Selain itu informasi mengenai berat produk dan manfaat produk juga harus dicantumkan agar pembaca semakin yakin untuk membeli.

7. Poster Minuman Pocari Sweat

Poster di atas menawarkan sebuah produk minuman yaitu pocari sweat. Pocari sweat merupakan salah satu produk minuman berion yang dapat menyegarkan tubuh setelah beraktivitas.

Pesan yang ingin disampaikan pembuat poster adalah fakta dan kelebihan dari pocari sweat. Informasi tersebut dapat menambah daya tarik dari produk yang sedang dipromosikan. Poster promosi juga harus dilengkapi dengan gambar produk agar lebih menarik dan terpercaya.

8. Poster Niaga Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memiliki banyak ragam dan rasa. Poster di atas menawarkan berbagai varian makanan cepat saji, mulai dari ayam goreng, hamburger, hingga kentang goreng. Harga paket dan label halal juga dicantumkan dalam poster untuk meyakinkan calon pembeli.

Poster niaga di atas dilengkapi dengan kalimat persuasif, yaitu makin hemat makin nikmat. Maksudnya pelanggan dapat menikmati makanan yang tersedia dengan harga yang lebih murah.

9. Poster Makanan

Dalam poster tersebut menawarkan makanan tradisional Indonesia yaitu soto. Para pemilik rumah makan bisa mencoba promosi melalui poster untuk menjangkau calon pelanggan lebih banyak.

Papa Rons Pizza menginformasikan tentang promo satu paket soto ayam. Poster dengan nuansa hijau tersebut dilengkapi dengan gambar makanan yang ditawarkan dalam paket, yaitu nasi, soto, dan teh.

10. Poster Yakult

Yakult adalah minuman susu fermentasi yang mengandung bakteri baik. Poster niaga selanjutnya menawarkan yakult. Poster didesain dengan warna putih merah khas warna produk yakult. Selain itu, poster juga dilengkapi dengan gambar yang menarik.

Di dalam poster disebutkan bahwa yakult mengandung lebih dari 6,5 milyar bakteri baik. Data disebutkan bertujuan untuk lebih meyakinkan calon pelanggan. Dari segi ilustrasi, poster niaga di atas mengandalkan desain kemasan produk yakult.

11. Minuman Coklat

Contoh poster niaga terakhir adalah poster niaga minuman coklat. Coklat dapat menurunkan hormon kortisol yang dihasilkan tubuh ketika stres dan meningkatkan produksi hormon serotonin, hormon yang dapat meningkatkan rasa bahagia.

Poster niaga di atas menawarkan coklat yang sudah diolah dalam bentuk minuman. Poster dilengkapi dengan gambar produk yang terlihat menarik. Selain itu, kalimat persuasive tak ketinggalan diletakkan sebagai tajuk poster.

Dari beberapa contoh poster niaga di atas, tentunya kalian sudah mendapatkan ide kan? Sebenarnya untuk membuatnya tidaklah sulit, apalagi sekarang banyak aplikasi desain gratis.

Leave a Comment