Home » Edukasi » Gambar » 13+ Contoh Sketsa Gambar Anime yang Mudah Ditiru

13+ Contoh Sketsa Gambar Anime yang Mudah Ditiru

Dalam artikel ini kalian bisa menemukan kumpulan contoh sketsa anime yang mudah ditirukan karena bentuknya simple.

Anime menjadi genre yang banyak diminati di seluruh dunia. Karya tersebut bisa ditemukan dalam bentuk komik hingga film.

Namun untuk contoh kali ini lebih banyak dari tokoh animasi. Sedangkan yang bersumber dari film kartun bisa ditemukan pada artikel sketsa kartun.

Sketsa Anime

1. Sketsa Anime Simple

sketsa anime cowok

Gambar anime yang pertama ini terlihat sangat simple. Sehingga bisa menjadi contoh yang mudah. Tentu saja, ini cocok bagi kalian yang laki-laki.

Kekurangannya lain, gambar anime terbentuk hanya setengah badan saja. Jadi, untuk lengkap bisa dikreasikan lagi dengan menambah bagian tubuh lainnya.

2. Sketsa Anime Lucu

sketsa anime

Sebenarnya tidak terlalu lucu sih. Hanya saja ekspresi yang dimiliki membuat gambar anime ini terlihat menjadi unik dan terkesan lucu bentuknya.

Setelah menggambar contoh ini, ada bagian pelengkap seperti tali tas dan jaket bisa diwarnai sesuai kesukaan.

3. Sketsa Anime Girl Simple

sketsa anime cewek

Coba lihat saja betapa cantik gambar anime girl simple ini! Dilihat dari paras wajah dan bentuk matanya saja sudah menarik perhatian. Terlebih lagi banyak aksesoris yang melengkapinya.

Karena banyaknya aksesoris tersebut, gambar terlihat menjadi kurang fokus di objek gambar anime. Sehingga, kalian bisa memilih fokus ke objek utama saja.

4. Sketsa Anime Keren

sketsa anime

Bagaimana, keren kan bentuk dari gambar anime ini? Meskipun terbentuk hanya dengan sederhana, namun gaya yang dimiliki memberikan kesan tersendiri.

Jika lebih kreatif, kalian bisa menyempurnakan contoh ini dengan mewarnai atau bahkan mendesain jaket yang sedang dikenakan dengan gambar atau tulisan menarik.

5. Sketsa Chibi Girl

sketsa anime chibi

Bagi penggemar anime Jepang, tentu sudah tidak asing dengan istilah chibi. Istilah ini memiliki arti orang pendek atau anak kecil. Namun, istilah tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk manusia.

Selain untuk manusia, chibi juga bisa dipergunakan untuk menyebut istilah binatang. Tidak mengherankan, jika banyak ditemui karakter anime dengan perawakan tubuh pendek.

6. Sketsa Anime Cowok

Sebuah gambar anime cowok yang sangat tidak asing dengan contoh-contoh pada umumnya. Salah satu yang mudah diingat adalah bentuk rambut yang dimiliki.

Untuk membuat sketsa gambar anime seperti ini tentu membutuhkan upaya lebih. Karena ada sisi-sisi yang harus dibuat detail dengan skill menggambar.

7. Sketsa Anime Cewek

Keberadaan bungan yang ada pada gambar ini tidak lebih sebagai pelengkap saja. Jadi, dalam menggambar contoh-contoh anime ini fokus saja pada objek utama.

Sebenarnya, bebas saja dalam memberikan gambar pelengkap atau aksesoris pendukung. Tinggal menyesuaikan, apakah gambar cowok atau cewek.

8. Sketsa Anime Couple

Menggambar anime yang memadukan antara cowok dan cewek pasti akan memberikan kesan tersendiri. Suasana yang dihadirkan juga lebih menarik.

Istilah ini lebih dikenal dengan nama couple, dimana arti couple sendiri adalah pasangan. Untuk lebih romantis, kalian bisa menambah objek lain yang sekiranya cocok.

9. Sketsa Anime Muslimah Mudah

Muslimah adalah sebutan untuk wanita muslim. Sebagai negara dengan penduduk terbesar yang beragama Islam, di Indonesia banyak dijumpai karakter kartun muslimah.

Saat mencari contoh, kalian tidak akan kehabisan ide. Umumnya, karakter ini menggunakan hijab sebagai identitas sebagai seorang muslim untuk menutupi auratnya.

10. Gambar Anime Cowok Berkacamata

Dibandingkan dengan contoh gambar anime cowok lain yang menjadi pembeda hanyalah adanya kacamata.

Untuk hasil lebih menarik, bisa juga menggunakan topi atau aksesoris lain yang identik dengan cowok.

11. Gambar Anime Cewek Berkacamata

Hampir sama dengan contoh sebelumnya, anime girl ini juga memakai kacamata.

Hal lain yang terlihat menonjol adalah bentuk rambut yang terurai panjang. Sepertinya tambah keren jika ditambah jam tangan.

12. Sketsa Anime Keren Naruto

Salah satu karakter anime yang sangat familier dan disukai banyak orang. Sebenarnya, banyak karakter lain yang tidak kalah menarik.

Hanya saja, sebagai tokoh utama Naruto lebih dikenal. Tidak sedikit juga yang menjadikannya sebagai objek menggambar dan mewarnai.

13. Sketsa Anime Jepang

Anime Jepang dan manga menjadi salah satu genre yang diminati seluruh dunia.

Bisa dikatakan jika konsep yang diusung benar-benar sempurna, baik karakter dan alur cerita.

Bagaimana, apakah sudah menemukan contoh sketsa anime terbaik yang kalian sukai? Selamat berkarya dan menghasilkan yang terbaik ya! Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “13+ Contoh Sketsa Gambar Anime yang Mudah Ditiru”

  1. hi admin izin copy paste ya gambarnya

    Reply
    • waduh, jangan banyak2 dan sertakan sumber ya. he

      Reply

Leave a Comment