Home » Edukasi » Gambar » 9 Contoh Sketsa Cicak Lucu dan Mudah

9 Contoh Sketsa Cicak Lucu dan Mudah

Sedang mencari contoh gambar cicak? Berikut ini kumpulan sketsa cicak dengan beragam ekspresi yang bisa kalian tirukan.

Cicak adalah hewan berkaki empat dan keberadaannya sangat mudah dijumpai. Bahkan di rumah kalian pastinya ada hewan ini.

Hewan cicak memiliki kelebihan kakinya bisa menempel erat pada setiap permukaan benda, maka tidak mengherankan jika cicak bisa berjalan atau berlari di dinding.

Gambar Sketsa Cicak

1. Sketsa Cicak

sketsa cicak

Cicak adalah hewan melata atau termasuk kelompok reptil. Namun, cicak sangat berbeda dengan jenis reptil lainnya. Cicak memiliki ukuran tubuh yang tidak begitu panjang sehingga termasuk kelompok hewan berukuran kecil.

Pada gambar ini dapat dilihat bahwa cicak memiliki bercak-bercak pada bagian tubuhnya. Hewan ini mempunyai dua tangan dan dua kaki sebagai alat penggerak tubuhnya.

2. Gambar Sketsa Cicak

sketsa cicak

Sketsa cicak menampilkan gambar dua ekor cicak yang saling berseberangan. Cicak tersebut memiliki bercak bergaris di sepanjang tubuhnya. 

Umumnya cicak berwarna abu-abu. Ada juga jenis cicak yang berwarna cokelat kehitaman. Pada sketsa ini gambar cicak berwarna hitam putih sehingga cocok untuk diwarnai.

3. Sketsa Cicak Mudah

Jika ingin lebih mudah dalam menggambar cicak, sketsa berikut dapat digunakan. Pada gambar ditampilkan hewan cicak secara lengkap keseluruhan bagian tubuhnya.

Menggambar cicak lebih mudah jika dimulai dengan menggambar tubuhnya dahulu melalui kepala hingga ekor. Setelahnya bisa dilengkapi dengan tangan, kaki, dan bercak-bercak di tubuh cicak.

4. Sketsa Gambar Hewan Cicak

sketsa cicak

Gambar cicak yang lebih sederhana ada pada tampilan berikut. Pada gambar terlihat cicak dengan bentuk tubuh yang lebih jelas. Jari-jari cicak pada tangan dan kakinya juga terlihat jelas.

Cicak pada gambar hanya memiliki satu bercak lurus. Bentuknya yang sederhana dijamin mempermudah dalam menggambar dan mewarnai cicak.

5. Gambar Cicak

Cicak sering ditemui pada dinding atau bagian atas rumah. Namun, ada juga jenis cicak batu yang memang tempat tinggalnya di sekitar batu dan rerumputan. Warna cicak pun akan mengikuti habitatnya. 

Jika diwarnai, gambar cicak tersebut akan sangat menarik. Selain bisa mengenal jenis cicak yang berbeda dari biasanya, gambar cicak ini bisa menjadi penjelas lingkungan tempat tinggal cicak batu.

Baca juga: Sketsa Elang

6. Sketsa Cicak Lucu

sketsa cicak

Bagaimana jika cicak digambarkan dalam bentuk kartun yang lucu? Mungkin sketsa cicak yang dimaksud bisa mirip tampilan ini. Selain lucu, cicak termasuk hewan yang unik. 

Mereka bisa memutus ekor untuk mengelabuhi mangsanya. Pemutusan ekor cicak adalah upaya cicak untuk melindungi dirinya atau disebut sebagai kemampuan autotomi.

7. Simple

Panduan sketsa simple ini mempermudah proses menggambar. Bagian-bagian tubuhnya mudah ditirukan karena tidak perlu detail yang terlalu banyak.

Pada bagian ekor terdapat bercak-bercak khas cicak yang ditumbuhi rambut-rambut halus. Fungsinya memberi kekuatan pada cicak untuk menempel di dinding.

8. Cicak Kartun

Versi kartun hewan cicak diilustrasikan mirip dengan cicak tetapi lebih detail pada bagian tangan dan kaki. Kartun cicak sangat cocok jika diwarnai. Warna tubuhnya pun bebas, tidak harus seperti cicak aslinya.

Berbeda dengan gambar sebelumnya, kartun cicak ini menampilkan lidah cicak. Lidah yang panjang membuat cicak lebih mudah dalam menangkap mangsanya.

9. Gambar Cicak Lucu

sketsa cicak

Bercak-bercak bertekstur rambut halus membuat cicak sangat unik dan berbeda dengan jenis reptil lain. Ditambah lagi kemampuan autotomi menjadi ciri khas tersendiri.

Kaki dan tangan cicak yang ditampilkan memiliki kuku sehingga semakin memperindah gambar cicak yang lucu. Jika ingin mewarnai gambar ini, downloadlah gambarnya.

Cicak adalah reptil yang unik karena ukuran tubuhnya yang kecil dibanding reptil lain. Cicak juga memiliki kemampuan khusus. Dengan 9 sketsa cicak, kalian bisa mendownload gambarnya untuk digambar ulang atau diwarnai.

Leave a Comment