Home » Edukasi » Gambar » 11 Contoh Sketsa Gajah Lucu dan Mudah

11 Contoh Sketsa Gajah Lucu dan Mudah

Berikut ini adalah kumpulan gambar sketsa gajah yang mudah untuk ditirukan dalam kegiatan menggambar dan mewarnai.

Gajah menjadi salah satu hewan yang populer dengan ciri khas berbadan besar, memiliki telinga lebar dan belalai yang panjang.

Popularitas hewan gajah juga bisa dilihat dalam banyak film animasi. Dimana karakternya kerap muncul dengan digambarkan sebagai hewan yang lucu.

Gambar Sketsa Gajah

1. Sketsa Gajah Mudah

sketsa gajah

Kalau mendengar gajah, satu kata yang terpikirkan adalah besar. Gajah merupakan hewan darat terbesar dan termasuk golongan mamalia. Bobotnya sekitar 9 ton sedangkan tingginya mencapai 4 meter.

Diperkirakan hewan ini bisa hidup sampai 80 tahun. Namun, umumnya rata-rata gajah berumur 60 tahunan. Tidak perlu melihat di savana atau padang rumput, gajah sudah dilindungi melalui kebun binatang.

2. Sketsa Gajah Lucu

sketsa gajah

Di antara hewan lain, gajah terlihat sangat berbeda lantaran ukuran tubuhnya. Hal inilah yang membuat hewan mamalia darat terbesar menjadi unik. Salah satu contohnya ada pada sketsa berikut.

Selain unik, gajah pada gambar tersebut lucu. Ukuran tubuh yang mungil sehingga lebih cocok disebut anak gajah. Ditambah lagi, adanya lengkungan mirip pita membuat tampilannya semakin lucu.

3. Sketsa Gajah dan Tikus

Bagaimana jika gajah dipasangkan dengan tikus? Sangat jelas perbedaan ukurannya menjadi terlalu mencolok. Gajah hewan terbesar sedangkan tikus merupakan salah satu hewan berukuran kecil.

Perbedaan keduanya tampak pada gambar. Tikus sering dicirikan selalu lari saat ada gajah. Bagaimana tidak, hewan bertubuh kecil ini pasti takut diinjak.

4. Berwarna

Sketsa gajah berwarna berikut cocok untuk kalian yang ingin menggambar dan mewarnai. Pertama kalian bisa mencontoh gambaran gajah kemudian mengikuti warna yang sesuai.

Penggambaran gajah juga cukup unik dengan posisi menghadap ke kiri. Tentu saja lebih mudah saat digambar. Kalian bisa mulai menggambar dari kepala kemudian tubuhnya, baru ke detail-detail seperti telinga dan belalai.

5. Mudah

Bagaimana dengan gambar gajah disertai pemandangan sekitarnya? Misalnya seperti sketsa ini. Gajah terlihat sedang berjalan-jalan sambil mencari makan di sekitar perbukitan.

Suasana pada gambar terasa sejuk, tetapi juga mungkin panas. Selain berada di bukit yang membentang luas, gambar ini juga hanya punya satu awan. Tumbuhannya pun terlihat sedikit jadi cuacanya mungkin panas.

6. Sederhana

Vibes ceria dari gajah bermain rasanya sampai saat kalian melihat gambar ini. Gajah yang dikenal berat semestinya kurang lincah. Namun, sketsa gajah bermain hula hoop menjadikannya terlihat lincah.

Menariknya lagi, ada tambahan mainan semacam marakas yang membuat suasana terasa ceria. Kalian bisa meniru gambar ini lalu mewarnai dengan warna-warna terang.

7. Kartun

Pemandangan yang sempurna. Gambar gajah dilengkapi dengan tanah sebagai tempat berpijak, bunga yang juga sedang dimakan, dan awan serasa sejuknya. Sketsa seperti itu sering digambarkan dalam kartun-kartun.

Saat diwarnai juga akan sangat menarik. Gambarnya menjadi penuh warna. Misalnya warna abu-abu untuk gajah, coklat untuk tanah, merah untuk bunga, dan biru putih untuk awan.

8. Anak Gajah

sketsa gajah

Anak gajah ukurannya lebih kecil daripada induknya. Terlihat pada gambar juga mungil. Belalai dan ekornya masih proses pertumbuhan, tetapi telinganya terlihat lebih besar setara kepala.

Karakter anak gajah akan sangat tergantung bagaimana cara kalian mewarnai. Jika diwarnai biasa saja, anak gajah tersebut nampak seperti gajah umumnya. Namun, bagaimana jika menggunakan warna berbeda, seperti warna ungu?

9. Induk Gajah dan Anak

sketsa gajah

Nah kali ini ada gambar yang lengkap, induk dan anak gajah. Terlihat sangat harmonis dan saling mengasihi. Sesuai pengamatan dari sejumlah peneliti, induk gajah akan menemani dan membantu anak saat bermain.

Masa-masa pertumbuhan memang cukup diperhatikan. Termasuk juga saat di kebun binatang, para pengelola akan memperhatikan perkembangan anak gajah dan mengamati pola asuh dari induknya.

10. Gajah Asia

sketsa gajah

Apa yang membedakan gajah asia dan gajah afrika? Dari namanya bisa terlihat habitat hidup hewan ini berbeda. Kondisi lingkungan menjadikan keduanya juga memiliki karakteristik yang tidak bisa disamakan.

Gajah asia memiliki kepala dengan punuk kembar, telinganya berukuran lebih kecil dan membentuk setengah lingkaran. Dari segi ukuran, gajah asia lebih kecil, beratnya hanya sekitar 3000-6000 kg.

11. Bermain

sketsa gajah

Manisnya gajah saat bermain bisa terlihat dari gambar. Ada siput dan ikan juga yang turut tampil. Lingkungan gajah sekarang berada di dalam air, kondisi tubuhnya setengah tenggelam.

Penggambaran gajah bermain mencerminkan keceriaan. Cocok jika digambar oleh anak-anak atau sebagai objek mewarnai.

Itu dia sketsa gajah yang bisa diikuti untuk menggambar atau mewarnai. Selain sketsa, semoga artikel ini dapat memberi tambahan wawasan terkait hewan gajah.

Leave a Comment