Home » Edukasi » Gambar » 11+ Sketsa Buah-buahan Simple dan Mudah

11+ Sketsa Buah-buahan Simple dan Mudah

Kumpulan gambar sketsa buah buahan berikut ini bisa menjadi inspirasi dalam membuat karya seni menggambar. Dimana, buah menjadi salah satu objek yang mudah dijumpai serta memiliki jenis yang sangat banyak.

Beberapa jenis buah bahkan selalu ada di lemari es untuk dikonsumsi harian sebagai makanan yang bergizi. Sebut saja misalnya apel, alpukat, jeruk, buah naga dan masih banyak lagi. Masing-masing buah kaya akan gizi dan vitamin.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari contoh gambar buah-buahan, koleksi ini bisa dimanfaatkan. Karena memiliki bentuk yang tidak rumit, maka saat menggambar atau mewarnai pun cukup mudah dan cepat.

Contoh Gambar Buahan-buahan

1. Gambar Buah buahan

gambar buah

Buah-buahan termasuk makanan yang wajib dikonsumsi. Selain memberi banyak manfaat bagi kesehatan, setiap buah memiliki rasa khas yang berbeda, dan mengonsumsi nya pun mudah tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.

Tabel berikut adalah tabel yang berisi tentang beberapa jenis buah yang familiar dan mudah ditemui dimanapun. Nama buah-buahan ditulis dalam bahasa Inggris. Biasanya tabel seperti ini digunakan untuk media belajar anak.

2. Gambar Buah buahan Segar

gambar buah buahan

Selain bisa dinikmati manfaatnya oleh tubuh, rasa segar buah juga membuat orang senang untuk mengonsumsinya erutama di siang hari yang terik, karena beberapa buah mengandung banyak air.

Pada gambar berikut, terdapat buah-buahan yang baik dikonsumsi sehari-hari. Seperti Apel, semangka, jeruk, pisang, dan lain-lain. Buah-buahan ini kaya akan vitamin dan  bermanfaat bagi regenerasi kulit dan sistem pencernaan.

3. Lukisan Buah

Untuk dapat merasakan segarnya buah, tidak hanya dengan mengonsumsinya. Ternyata dengan menempatkan lukisan buah di ruangan juga dapat membawa suasana segar. Lukisan ini biasanya ditempel di dinding ruang makan.

Jika ingin membuat lukisan buah sendiri, kalian dapat melakukannya dengan membuat lukisan yang sederhana. Bisa juga mencontoh buah-buahan yang biasa ditemui sehari-hari seperti potret buah-buahan berikut.

4. Sketsa Buah Apel

sketsa buah

Buah apel umum dikonsumsi untuk menjaga keseimbangan gizi harian. Buah ini dapat ditemui di hampir semua pasar lokal, supermarket maupun mini market. Konon, awalnya buah ini pertama kali ditemukan di Asia Tengah.

Berikut adalah sketsa dari buah apel. Dalam bentuk gambar, grafis, atau animasi biasanya buah apel berwarna merah. Selain itu, di atas buahnya terdapat sedikit tangkai dan satu lembar daun yang berwarna hijau.

5. Sketsa Buah Mangga

sketsa buah

Sama seperti buah apel, buah mangga juga cocok untuk dikonsumsi untuk melengkapi gizi harian. Sebelum pada akhirnya dapat dijumpai di Indonesia, buah ini tumbuh di daerah sekitar perbatasan India dengan Burma.

Umumnya buah mangga memiliki bentuk yang serupa antara jenis yang satu dengan jenis yang lainnya. Bentuknya adalah seperti di gambar berikut. Sketsa tersebut dapat diberi warna hijau kekuningan agar lebih natural.

Kumpulan sketsa keren lainnya!

6.  Sketsa Buah Jeruk

sketsa buah

Jeruk dikenal kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah ini adalah tumbuhan yang berasal dari marga Citrus. Jeruk memiliki rasa manis dan sedikit asam yang segar.

Gambar berikut adalah potret buah jeruk yang masih utuh dengan kulitnya. Buah jeruk  berbentuk bulat dengan bagian atas dan bawahnya agak pipih. Kulit jeruk sedikit berpori, agak tebal, dan mengkilap.

7. Sketsa Buah Alpukat

sketsa buah

Alpukat adalah salah satu buah yang sangat populer. Buah ini biasanya diolah menjadi jus atau smoothies. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Dalam sketsa gambar alpukat berikut, terlihat bentuk buah alpukat secara detail. Buah alpukat memiliki bentuk seperti bohlam lampu yang agak lonjong dan membulat di bagian ujung. Ini dikarenakan biji alpukat yang biasanya berada di bagian ujung buah.

8. Sketsa Buah Anggur

Selain beberapa buah yang telah disebutkan di atas, terdapat pula buah Anggur yang juga sangat nikmat. Buah anggur tergolong dalam tanaman merambat. Buah ini dapat langsung dikonsumsi atau diolah menjadi minuman.

Dalam sketsa gambar buah anggur berikut, terlihat buah anggur yang bergerombol. Buah anggur sendiri memiliki warna yang beragam. Dari yang berwarna ungu, merah, sampai yang berwarna hijau terang.

9. Sketsa Buah Pisang

Jenis buah berikutnya yang baik dikonsumsi adalah buah pisang. Buah ini berasal dari  suku Musaceae. Pisang umumnya berwarna kuning terang ketika matang dan memiliki tekstur yang lembut.

Fakta menarik tentang buah pisang; ternyata, buah ini termasuk dalam kelompok buah berry. Selain itu, meski mengandung 75% air, memeras sari pisang dari dagingnya adalah usaha yang hampir mustahil.

10. Gambar Mewarnai Buah buahan

Selalu siapkan buah-buahan di rumah agar tubuh terjaga imunitasnya. Jangan menyimpan buah-buahan di dalam kulkas, karena beberapa jenis buah justru menjadi mudah rusak bila dimasukkan ke dalam kulkas, contohnya pisang.

Sajikan buah-buahan segar di meja makan agar siap santap kapan saja. Nah, ini dapat dijadikan inspirasi untuk melukis. Lukisan buah kemudian dapat dipajang di sekitar ruang makan, sehingga ruangan menjadi semakin cantik dan segar.

11. Mewarnai Gambar Buah

Banyak cara untuk menyajikan buah-buahan. Untuk di meja makan, biasanya buah-buahan diletakan dalam wadah berukuran sedang. Untuk parsel atau seserahan biasanya buah-buahan diletakan dalam wadah keranjang lalu dihias.

Gambar buah-buahan berikut ini adalah gambar buah yang diletakan pada wadah besar secara acak. Sehingga buah-buahan terlihat alami seperti baru dipetik. Kalian dapat mewarnainya dengan palet warna yang sesuai dengan warna asli buah.

Leave a Comment