Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa Harimau Mudah dan Simple

10 Contoh Sketsa Harimau Mudah dan Simple

Berikut ini adalah kumpulan sketsa harimau yang bisa kalian gunakan untuk inspirasi menggambar dan mewarnai.

Harimau adalah spesies kucing terbesar yang masih ada hingga saat ini. Salah satu ciri utamanya adalah berwarna orange dan dengan garis garis hitam.

Di Indonesia, harimau juga biasa dikenal dengan sebutan macan. Keberadaannya bisa ditemui di hutan atau paling mudah ada di kebun binatang.

Sketsa Harimau

1. Gambar Sketsa Harimau

sketsa harimau

Warna tubuh oranye yang khas dengan garis-garis hitam adalah karakteristik harimau. Sekilas tampak seperti kucing, tetapi ukurannya jauh lebih besar.

Hewan pemakan daging ini memiliki habitat di hutan. Namun, telah banyak kebun binatang yang turut melindungi spesies harimau. Disana kalian bisa melihatnya secara langsung.

2. Sketsa Harimau Mudah

sketsa harimau

Harimau tak kalah menarik untuk digambar. Karakteristiknya yang khas membuat hewan ini sering dijadikan lambang kekuatan. Tidak jarang anak-anak pun menirukan suara harimau untuk menakut-nakuti temannya.

Sketsa berikut ini dapat dijadikan inspirasi. Harimau berdiri tegak dengan keempat kakinya, ekornya pun mengarah ke atas dengan wajah menghadap ke depan. Akan mudah jika dicontoh.

3. Sketsa Harimau Keren

sketsa harimau

Langkah jalan harimau terlihat cukup gagah. Selain karena kekuatannya, ia seperti memiliki karisma tersendiri. Bahkan pada beberapa kartun digambatkan hewan ini memiliki taktis cerdas untuk mendekati mangsanya.

Bagaimana jika perwujudan lambang kekuatan itu ditunjukkan dengan gambar? Garis lurus dan tegak bisa jadi ilustrasinya. Misalnya sketsa berikut cukup mewakili ketegasan karakter gambar.

4. Sketsa Harimau Hitam Putih

sketsa harimau

Apa yang paling menarik dari harimau? Bisa jadi adalah penampilannya yang gagah. Hewan karnivora ini memiliki gigi taring sehingga cukup ditakuti mangsanya.

Apalagi saat harimau mengaum, bisa-bisa seluruh penghuni hutan masuk ke sarangnya masing-masing. Suara auman biasanya menandakan hewan sedang marah atau mencari makan.

Baca juga: Sketsa Capung

5. Sketsa Harimau Lucu

sketsa harimau

Harimau kecil yang lucu sedang berjalan-jalan di hutan. Dari ukuran tubuhnya, ia terlihat masih anak-anak atau umurnya baru beberapa tahun. Mungkin saja ada induk harimau yang menemaninya di belakang.

Hutan yang lebat tidak mungkin disambangi sendiri, apalagi jika hewan masih belia. Mereka selalu butuh pendamping, yaitu orang tua yang selalu menemai dalam setiap perjalanan.

6. Bayi Harimau

sketsa harimau

Hampir setiap anak hewan nampak lucu. Mereka memiliki ukuran tubuh relatif kecil dengan wajah polos dan senyuman yang manis. Ibaratnya seperti bayi harimau yang menggemaskan.

Animasi bayi berikut dibuat dalam bentuk berdiri. Terlihat semakin lucu karena menggunakan pakaian yang sesuai. Gambar seperti ini memang bebas dikreasikan sesuai keinginan.

7. Lucu

Ilustrasi harimau berdiri sudah cukup sering kalian lihat. Tetap saja, hewan ini mampu menarik mata untuk melihatnya. Pada gambar berikut sangat mirip dengan kucing.

Jika tidak dibedakan ukurannya, mungkin saja kalian menganggapnya sebagai kucing. Padahal antara kucing dan harimau memiliki telinga yang berbeda. Coba kalian perhatikan.

8. Anak Harimau

Anak harimau yang sedang bermain terlihat sangat bergaya. Ia seperti baru saja melompat dan sedang berjalan menurun. Namun, arah pandang matanya tetap menatap ke depan, bukan sesuai dengan arah hadap tubuh.

Menggambar sketsa ini akan sangat menantang. Karena posisi harimau cukup unik untuk digambar, ditambah lagi ekornya yang melengkung bisa menjadi kesulitan tersendiri.

9. Sketsa Harimau Sumatera

Harimau Sumatera termasuk spesies harimau yang cukup langka dan masih bertahan hidup hingga kini. Keberadaannya bukan lagi di alam liar, tetapi sudah dilindungi di cagar alam.

Tidak sembarang orang bisa berkunjung. Jika bisa mungkin hanya untuk keperluan edukasi. Meskipun begitu, harimau sumatera sebenarnya bisa hidup dimana saja.

10. Sketsa Harimau Kartun

Apakah setiap kartun akan mencerminkan karakter hewan yang digambarkan? Bisa jadi iya. Buktinya ada pada gambar berikut. Kartun harimau diilustrasikan memiliki bentuk fisik sama dengan hewan aslinya.

Dalam film pun karakter ini akan bermain peran seperti mencari mangsa dan cenderung mendominasi hewan-hewan lainnya. Sangat mirip bukan?

Sketsa harimau yang mana yang paling kalian suka? Jika belum ada gambar yang sesuai keinginan, kalian bisa berkreasi sendiri kok. Jangan lupa bagikan hasil karya kalian ya!

Leave a Comment