Home » Edukasi » Gambar » 11 Contoh Sketsa Jerapah Mudah dan Simple

11 Contoh Sketsa Jerapah Mudah dan Simple

Menggambar dan mewarnai kumpulan sketsa jerapah ini, mungkin bisa menjadi salah satu variasi kalian dalam mebuat karya seni.

Karena hewan ini memiliki karakter khas dengan ciri ciri leher yang panjang, bahkan digambarkan bisa langsung memakan daun di pohon yang tinggi.

Apalagi jika background dalam menggambar hewan ini menggunakan alam sekitar yang ada pepohonan, gunung atau alam terbuka pasti sangat menarik.

Sketsa Jerapah

1. Gambar Sketsa Jerapah Kartun

sketsa jerapah

Jerapah versi kartun tampak sangat lucu dengan warna khasnya. Sebagian besar tubuhnya berwarna oranye dengan bintik-bintik berwarna coklat sehingga jerapah sangat mudah dikenali.

Lehernya yang panjang juga sangat khas. Dengan leher inilah jerapah terlihat sangat tinggi hingga bisa mencapai ujung ranting pohon tertinggi.

2. Sketsa Jerapah Mudah

sketsa jerapah

Berminat menggambar hewan jerapah? Kalian bisa memulainya dengan menirukan sketsa berikut. Bagian gambarnya cukup mudah ditirukan, bahkan bisa dijiplak jika perlu.

Menggambar jerapah lebih mudah dimulai dari bagian kepala, badan, baru kakinya. Setelah itu tambahkan telinga, tanduk, dan ekor. Mudah bukan?

3. Sketsa Jerapah Lucu

sketsa jerapah

Jerapah memang identik sebagai hewan yang lucu. Selain tinggi, mungkin juga dipengaruhi oleh warnanya yang khas. Ditambah lagi ada tanduk khusus yang membuat penampilannya semakin menarik.

Apalagi jika digambarkan dengan wajah seperti ini. Hewan jerapah tampak sangat manis, lebih bagus lagi saat gambarnya sudah diwarnai.

4. Sketsa Hewan Jerapah

sketsa jerapah

Pada daratan biasa saja jerapah sudah bisa dikenali dengan mudah, apalagi jika hewan berleher panjang ini berada di habitatnya. Umumnya ia tinggal di kawasan hutan terbuka.

Seekor jerapah akan mencari hunian yang dikelilingi rerimbunan pohon. Hal ini karena makanannya memang tumbuhan sehingga disebut sebagai hewan herbivora.

5. Sketsa Jerapah Animasi

sketsa jerapah

Biasanya aktivitas jerapah tidak lain hanyalah mencari dedaunan sebagai makanannya.Berbeda pada gambar berikut. Terlihat animasi jerapah dengan bentuk tubuh cukup unik.

Jerapah nampak tidak terlalu tinggi alias bisa dikatakan memiliki ukuran tubuh lebih pendek daripada spesies pada umumnya. Gambar animasi memang lebih bebas dikreasikan, tidak harus sesuai kenyataan.

6. Mencari Makan

sketsa jerapah

Diceritakan pada awalnya jerapah memiliki leher pendek loh! Namun, karena pepohonan di sekitarnya tinggi, ia pun terpacu untuk mendapatkan makanan dengan berjinjit.

Cerita seperti itu berkembang entah benar atau salah. Yang pasti wujud jerapah sekarang ini tampil dengan leher yang panjang.

7. Bersama Anaknya

Sudah pernah melihat keluarga jerapah? Atau setidaknya ibu dan anaknya saja? Nah, gambar berikut ini bisa mewakili sebagai contohnya.

Anak jerapah pasti akan mengikuti karakteristik induknya. Mulai dari bentuk tubuh, corak motif, dan warnanya akan sejenis. Saat tumbuh dewasa, ibu dan anaknya bahkan terlihat sangat mirip.

8. Berjemur

Kawasan hutan terbuka sudah menjadi ciri khas habitat jerapah. Yang artinya, hewan ini terbiasa dengan teriknya sinar matahari. Ibaratnya seperti gambar.

Adanya matahari tepat di belakang jerapah bisa jadi menunjukkan kedua hewan sedang berjemur. Atau sekadar berjalan-jalan di kawasan sekitar.

9. Makan

Menggambar atau mewarnai jerapah yang sedang makan akan terlihat menarik dan berbeda dari gambar biasanya. Bahkan, dengan mewarnai gambar ini terdapat sebuah cerita yang bisa dibagikan.

Misalnya tentang jerapah yang kesulitan mencari makan karena kawasan sekitar sudah banyak digunakan sebagai perumahan. Akhirnya saat menemukan pohon rindang, ia makan dengan lahap.

10. Sketsa Jerapah Cute

Coba sedikit melihat gambar jerapah dalam versi yang berbeda. Tidak lagi berada di hutan atau kebun, melainkan ada di bukit. Pemandangannya terlihat lebih luas dan panas karena hanya ada sedikit  pohon.

Meskipun suasana sepanas apapun, jerapah tetap mampu berjalan lantang dengan keempat kakinya. Oh iya, kalau diperhatikan, kaki depan lebih panjang daripada kaki belakang loh!

11. Sketsa Jerapah Anak

Sekarang saatnya mencoba menggambar jerapah lebih lengkap. Motif atau corak pada sketsa berikut lebih banyak. Ukurannya pun terlihat lebih kecil karena ia adalah anak jerapah.

Setelah digambar, warnailah hewan ini sesuka hati, tidak harus berwarna oranye atau coklat. Kalian bisa menggunakan warna sesuai keinginan.

Gambar sketsa tersebut cukup menjadi inspirasi bukan? Semoga contoh gambar yang ada bisa dikreasikan lebih bagus lagi ya!

Leave a Comment