Home » Edukasi » Gambar » 11 Sketsa Kelinci yang Mudah dan Simple

11 Sketsa Kelinci yang Mudah dan Simple

Coba tebak nama hewan yang sangat identik dengan wortel! Benar, jawabnya memanglah kelinci. Kali ini, admin akan memberikan contoh sketsa kelinci yang mudah ditirukan.

Selain identik dengan wortel, salah satu ciri khas yang mudah dikenali adalah telinga yang dimilikinya panjang. Dan tidak jarang juga, kelinci digambar dengan ciri gigi dua bagian atas yang terlihat.

Bagi kalian yang sedang mencari referensi untuk menggambar atau sekedar mewarnai. Berikut adalah kumpulan gambar kelinci yang sudah dipilih yang terbaik.

Gambar Sketsa Kelinci

1. Sketsa Kelinci Jantan

sketsa kelinci

Kelinci selalu menjadi hewan yang populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Tentu saja karena bentuknya yang menggemaskan dan tingkah lakunya yang lucu. Tak ayal banyak yang ingin merawat hewan ini.

Kelinci memiliki bentuk tubuh seukuran kucing dengan bulu halus berwarna yang menutupi seluruh tubuhnya. Cara bergeraknya yang aktif selalu berlari atau melompat-lompat menjadikan hewan ini menjadi favorit anak-anak untuk diajak bermain bersama.

2. Sketsa Kelinci Betina

sketsa kelinci

Kelinci yang sehat adalah kelinci yang memiliki telinga tegak dan bersih. Kemudian Memiliki mata yang cerah dan bening. Kita perlu sering-sering memeriksa keadaan fisik kelinci karena hewan ini termasuk hewan yang sensitif terhadap lingkungan.

Ciri-ciri tersebut dapat digunakan baik pada kelinci betina maupun jantan karena keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hanya pada bagian tubuh saja, yaitu kelinci betina memiliki bentuk tubuh yang lebih bulat dan besar dibanding kelinci jantan.

3. Sketsa Kelinci Lucu

sketsa kelinci

ekspresi bahagianya dengan menunjukkan dua pasang gigi depannya yang besar. Tentu dengan mata jernih dan bening yang berseri seperti pada gambar tersebut.

Hal ini akan sangat berbeda jika kelinci merasa stress. Ekspresi wajahnya akan menjadi sayu kemudian agresif kepada manusia. Serta tidak banyak bergerak hanya tidur dan enggan untuk makan. Ketika kamu melihat kondisi seperti ini sebaiknya membawa kelinci ke dokter atau mengajaknya jalan-jalan.

4. Kelinci Kartun

sketsa kelinci

Ikon kartun kelinci banyak disukai anak-anak. Melalui berbagai film animasi atau film Disney, karakter kartun kelinci digambarkan sebagai hewan gesit dan pintar.

Seperti pada kartun milik Disney, Zootopia. Judy Hopps merupakan karakter kelinci yang bekerja sebagai polisi dan menjadi pemeran utama pada film tersebut. Ia bekerja sama dengan rubah untuk mengungkap kasus besar di zootopia.

5. Membawa Wortel

sketsa kelinci

Banyak tingkah laku lucu lainnya yang sering dilakukan karakter kartun kelinci hal ini tentu saja membuat anak-anak yang menonton semakin gemas dana terheran-heran. Salah satu yang paling sering ditampilkan adalah bagaimana kelinci sangat menyukai wortel.

Ia akan membawa wortel kemana-mana dan selalu memakannya. Salah satu karakter kelinci yang sangat menyukai wortel ini adalah Bugs Bunny yang memiliki kaki panjang dan tubuh ramping dalam kartun Looney Tunes.

Kumpulan sketsa lainnya!

6. Menggendong Wortel

Karakter kelinci Bugs Bunny tidak dapat berpisah dari wortel. Kehidupan sehari-harinya selalu mencari wortel. Bahkan ia akan melakukan apa saja untuk membawa wortel kemana saja, salah satunya menggendong wortel untuk mendapatkan wortel tersebut untuk dimakan.

Ketika ia sedang lapar atau lelah dan aktivitas tubuhnya mulai lemah. Ia akan memakan persediaan wortelnya dan kembali aktif kembali dan mampu beraktivitas menjalani hari-harinya.

7. Kelindi Bersama Anak-anaknya

Kelinci merupakan hewan yang produktif. Hewan pemakan wortel ini biasanya mengalami siklus melahirkan sampai lima kali dalam satu tahun. Kemudian, dalam sekali melahirkan kelinci mampu melahirkan 3 sampai 15 ekor kelinci.

Oleh karena itu, tentu saja kita tidak asing melihat induk kelinci dengan anak-anak kelinci kecil yang berkelompok kesana-kemari. Seperti pada gambar tersebut terlihat seekor induk kelinci dengan 3 ekor anak kelinci sedang bermain bersama.

8. Sketsa Kelinci Lucu dan Imut

Sama hal nya dengan induk kelinci yang sangat menyukai wortel, anak kelinci juga sama-sama menjadikan wortel sebagai makanan favoritnya.

Terlihat pada gambar tersebut seorang anak kelinci yang imut dengan mata berbinar sedang merangkul wortel besar dengan pita di bagian atas. Terlihat pada gambar tersebut kelinci sangat bahagia memegang sebuah wortel.

9. Bermain di Taman

Karena kelinci merupakan hewan yang aktif dan lincah yang selalu berlarian dan melompat-lompat ketika beraktivitas tidak jarang kita akan menemui hewan ini di ruang terbuka yang luas seperti lapangan maupun taman.

Ia akan berkoloni sejumlah 3 sampai 5 ekor kelinci kemudian akan bermain dan berlarian di taman sekaligus mencari makanan. Ruang terbuka yang hijau seperti taman sangat cocok  sebagai tempat tinggal kelinci sesuai dengan sifat alamiah kelinci.

10. Bersama Anak Burung

Tentunya pada ruang terbuka tersebut kelinci juga dapat bertemu dengan hewan-hewan lain juga beragam tanaman dan rerumputan. Pada lingkungan ini kelinci akan sangat bahagia karena dapat berinteraksi dengan beragam makhluk hidup.

Ia dapat berlari mengelilingi taman sekaligus bermain dengan beragam hewan salah satunya adalah burung.

11. Makan Wortel

Kelinci memiliki dua  gigi depan yang besar dan tajam. Kelinci menggunakan dua gigi tersebut untuk memotong makanannya. Salah satunya yang menjadi makanan favorit kelinci adalah wortel.

Ia akan menggigit wortel yang segar dengan kedua gigi depannya dengan lahap. Kemudian mengunyah makanan-makanan mereka pada bagian gigi geraham hingga halus hingga akhirnya  dapat  ditelan dan diproduksi oleh organ pencernaan dalam tubuh kelinci.

Leave a Comment