Home » Edukasi » Gambar » 11 Sketsa Kucing yang Mudah dan Simple

11 Sketsa Kucing yang Mudah dan Simple

Saat mendapat tugas menggambar atau mewarnai, karakter apa yang paling menarik untuk kalian? Berikut adalah kumpulan sketsa kucing beragam jenis yang bisa dijadikan referensi.

Sperti yang kita ketahui, kucing adalah salah satu jenis hewan yang paling mudah dijumpai. Karena hewan ini cocok dijadikan hewan peliharaan siapa saja.

Untuk pilihan jenis kelamin, gambar kucing ini juga bisa dibedakan antara jantan dan betina. Selain itu terdapat juga contoh karakter kartun yang lucu dan imut.

Gambar Sketsa Kucing

1. Sketsa Kucing Jantan

sketsa kucing

Kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai. Banyak dari kita suka mengadopsi kucing karena karakternya yang lucu dan menggemaskan, salah satunya seperti kucing jantan yang ada di gambar tersebut.

Ternyata lebih baik ketika ingin mengadopsi kucing dilakukan ketika kucing masih kecil agar nanti kucing yang kita rawat lebih mudah akrab dengan kita.

2. Sketsa Kucing Betina

sketsa kucing

Baik kucing berjenis kelamin betina maupun jantan tidak memiliki banyak perbedaan secara ukuran dan postur tubuh.

 Namun kita dapat mengenalinya dengan melihat bagian kelamin atau karakter kucin tersebut. Biasanya kucing betina dikenal lebih tenang, sedangkan kucing jantan lebih lincah dan lebih suka bermain atau berlarian.

3. Kucing Betina Imut

sketsa kucing

Ketika baru lahir, anakan kucing hanya membutuhkan susu untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Kebutuhan susu ini bisa didapatkan dari induknya maupun membeli di toko hewan terdekat.

Baru kemudian ketika anak-anak kucing tersebut berusia tiga sampai empat minggu boleh dipisahkan dari induknya dan diberikan makanan-makanan kucing.

4. Sketsa Kucing Memakai Topi

sketsa kucing

Apabila anak kucing sudah terbiasa kita rawat dengan baik dari kecil hingga tumbuh dewasa. Ia akan lebih sering manja dan menempel ke tubuh kita

Kucing akan dengan senang hati bermain dengan kita salh satunya adalah memakai kostum-kostum unik seperti menggunakan topi di kepalanya. Hal ini karena sifat dasar kucing yang penyayang.

5. Dua Ekor Kucing Lucu

sketsa kucing

Disarankan ketika ingin merawat anak kucing, langsung merawat dua kucing sekaligus karena sifat dasar kucing yang suka bermain.

Ketika ia dibiarkan sendiri di lingkungan baru, anak kucing tersebut akan merasa kesepian dan stress sehingga memengaruhi kesehatan si kucing.

Kumpulan sketsa lainnya!

6. Kucing di Taman

sketsa kucing

Agar kucing tidak bosan dan merasa jenuh alangkah baiknya jika hewan kesayanganmu tersebut sering dibawa jalan-jalan ke taman atau ke ruang terbuka lainnya.

Sambil berlarian kamu juga dapat bermain lempar bola dengan si kucing. Suasana baru ini selain menambah keakrabanmu dengan hewan kesayanganmu juga akan membuat kucing lebih ceria.

7. Kucing Bercermin

Pada ruang terbuka atau taman tersebut kita akan dapat menyaksikan tingkah laku kucing kesayanganmu bereksperimen dengan lingkungan sekitar mereka.

Mulai dari menyentuh benda-benda asing, hingga bercermin pada genangan air. Hal ini karena rasa keingintahuan kucing yang tinggi.

8. Sketsa Kucing Unicorn

Karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan seringkali kucing menjadi karakter yang dipakai untuk membuat boneka atau animasi. 

Salah satunya adalah sketsa kucing unicorn pada gambar tersebut yang terlihat tersenyum simpul dengan tanduk di kepalanya.

9. Kucing Bercorak Harimau

Tahukah kamu, bahwa harimau merupakan spesies kucing terbesar. Hal ini dapat dilihat dari kesamaan bentuk tubuh kucing dan harimau yang sebagian besar mirip hanya berbeda ukuran.

Karena bentuknya yang mirip tersebut seringkali juga pembuat karakter memadukan keduanya menjadi karakter kucing bercorak harimau.

10. Kucing dan Tikus

Kucing merupakan karnivora atau pemakan daging. Hewan yang paling sering menjadi mangsa kucing adalah tikus.

Kucing dan tikus selalu terkenal saling memusuhi satu sama lain. hal ini biasanya sering kita temui di serial Tom and Jerry.

11. Anak Kucing

Namun ketika masih kecil anak kucing tidak akan memburu tikus karena tubuhnya yang masih mungil dan kuku kakinya belum cukup tajam untuk menerkam tikus.

Ia akan menggantungkan kebutuhan makannya ke induk. Pada gambar sketsa kucing ini nampak terlihat lucu dan imut kan? Selamat berkarya dengan contoh tersebut!

Leave a Comment