Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa Kura Kura Lucu dan Mudah Ditirukan

10 Contoh Sketsa Kura Kura Lucu dan Mudah Ditirukan

Apakah kalian sedang mencari contoh sketsa kura kura untuk keperluan menggambar dan mewarnai? Berikut adalah kumpulan contoh terbaik sudah disiapkan.

Kura kura menjadi salah satu hewan laut yang cukup populer. Bahkan, kita bisa dengan mudah menjumpai karakter kura kura dengan ciri khasnya dalam film animasi.

Pada contoh kali ini ada beberapa gambar yang berdampingan dengan hewan lain ataupun tumbuhan laut. Kalian bebas memilih sesuai kebutuhan atau kesukaan.

Sketsa Gambar Kura Kura

1. Sketsa Kura Kura Lucu

Bagi pecinta hewan-hewan reptil tentunya tidak asing jika mendengar nama hewan kura-kura. Berbeda dengan hewan reptil lainnya yang terkesan buas, kura-kura memiliki karakteristik yang lucu.

Kura-kura bentuk yang unik tak ayal membuat banyak orang tertarik ia memiliki kaki empat, dengan tempurung yang melindungi sebagian besar tubuhnya dengan kepala yang menonjol di bagian depan tempurungnya.

2. Sketsa Kura Kura dan Hewan Laut Lainnya

Kura-kura ini merupakan hewan amphibi. Artinya ia dapat hidup di darat maupun di air. Sebagian besar kura-kura tinggal di laut dan hidup berdampingan bersama biota lainnya.

Kura-kura mampu tinggal di dalam laut bersama bintang laut dan karang serta tumbuhan laut. Kura-kura ini nantinya akan berjalan ke tepi laut menuju gundukan pasir apabila akan bertelur.

3. Gambar Kura Kura Besar

Kura-kura dewasa akan bertelur ketika berusia 5 tahun atau lebih. Fakta menariknya ternyata dapat hidup dalam jangka waktu yang lama dan bertumbuh hingga sangat besar.

Meskipun dikenal hewan yang bergerak lambat tetapi ia dapat hidup hingga ratusan tahun dan tumbuh menjadi besar bahkan tempurung kura-kura dapat mencapai 1,8 hingga 2,2 meter.

4. Balap Lari

Melihat karakteristik kura-kura yang lambat ketika bergerak. Akan sangat lucu dan menggelikan melihat kura-kura melakukan balap lari.

Hal ini tentu saja dapat terjadi dengan menyediakan arena yang lapang untuk beberapa kura-kura untuk melakukan balap lari.

5. Sketsa Kura Kura dan Bunga

Selain hidup di laut bersama biota laut lainnya. Kura-kura juga dapat menghabiskan waktunya di daratan. Bahkan beberapa jenis kura-kura sebagian besar masa hidupnya dilakukan di daratan.

Sebagai hewan primitif bentuk tubuh kura-kura dan karakteristiknya membuat hewan ini dapat tinggal di berbagai daerah seperti, gurun, padang rumput maupun hutan. Ia dapat hidup dengan berbagai macam bunga dan tumbuhan lainnya.

Kumpulan sketsa lainnya!

6. Anak Kura Kura Lucu

Selain itu sebagai hewan primitif, kura-kura memiliki perlindungan tubuh yang unik yaitu tempurung di bagian tubuhnya. Tempurung ini merupakan bagian dari struktur tulang yang keras dan kaku.

Bahkan ketika kura-kura baru menetas dari cangkang. Anak kura-kura dengan tubuhnya yang mungil dan menggemaskan tersebut sangat terlindungi dari ancaman mangsa karena tempurungnya yang kuat dan keras. 

7. Gambar Kura Kura dan Ikan

Meskipun dikenal sebagai hewan yang suka hidup sendiri dan menghindari hewan yang berkoloni. Namun kura-kura akan senang jika di lautan terdapat makhluk hidup lain.

Ia tidak menutup interaksi dengan hewan-hewan lainnya,seperti interaksi kura-kura dengan ikan pada gambar berikut yang terlihat seperti sedang saling bertatap. 

8. Gambar Kura Kura Berenang

Sebagai hewan akuatik yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di air meskipun dapat hidup di darat tentu saja kura-kura dapat berenang dengan lihai.

Kemampuan berenang seekor kura-kura yang hidup di air atau yang sering disebut dengan penyu ini tidak perlu diragukan lagi dapat dilihat pada gambar tersebut bahwa bagian kaki kura-kura memiliki selaput dan terlihat seperti sirip. 

9. Sketsa Gambar Kura Kura Hitam Putih

Tinggal di bagian dasar laut, kura-kura lebih sering berenang dengan ketinggian yang rendah dari dasar laut. Hal ini memberikan kemudahan untuk kura-kura jika ingin berjalan di dasar laut apabila lelah berenang.

Pada bagian dasar laut ini dipenuhi beragam tumbuhan laut, mulai dari karang, rumput laut dan lain sebagainya. 

10. Mewarnai Gambar Kura-kura

Kura-kura merupakan karakter hewan kartun yang lucu dan sangat cocok digunakan untuk berlatih menggambar maupun mewarnai.

Bentuk kura-kura sangat sederhana namun unik. Kalian bisa memadupadankan berbagai warna untuk mewarnai gambar kura-kura dengan beragam situasi tempat tinggalnya yang menarik.

Leave a Comment