Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa Lumba Lumba yang Mudah

10 Contoh Sketsa Lumba Lumba yang Mudah

Sedang mencari contoh hewan untuk menggambar dan mewarnai hewan? Kalian bisa mencoba menggunakan kumpulan sketsa lumba lumba berikut ini.

Lumba lumba menjadi salah satu jenis ikan yang populer. Padahal untuk bisa melihatnya secara langsung tidak mudah. Biasanya bisa dilihat pada pertujukan lumba lumba.

Hewan ini sekilas nampak lucu dengan karakter khas yang dimiliki. Sehingga meskipun hanya melihat beberapa kali, sudah bisa mengenalinya dengan mudah.

Sketsa Lumba Lumba

1. Gambar Sketsa Lumba Lumba Berwarna

sketsa lumba lumba

Hewan lumba-lumba termasuk salah satu karakter hewan yang disukai anak-anak. Selain bentuknya yang lucu, hewan laut ini juga terkenal pintar. 

Contohnya cukup banyak pertunjukan yang menghadirkan lumba-lumba. Biasanya dia akan berenang dan bermain didampingi oleh instruktur atau pelatih.

2. Sketsa Lumba Lumba Mudah

sketsa lumba lumba

Melihat lumba-lumba akan selalu menarik. Bahkan dalam satu jam pertunjukan pun hewan ini masih terlihat lucu. Jika diperhatikan, bentuk tubuhnya mirip huruf C.

Ukuran tubuhnya sekitar 2-4 meter. Jenis lumba-lumba jantan lebih besar daripada betina. Nah gambar berikut dapat dijadikan contoh saat kalian ingin menggambar.

3. Sketsa Lumba Lumba Lucu

sketsa lumba lumba

Sebagian besar orang masih salah persepsi. Menganggap bahwa lumba-lumba adalah ikan. Padahal, ia termasuk mamalia. Bentuk tubuhnya juga sangat khas dan tampilannya lucu.

Moncong menjadi salah satu ciri khas lumba-lumba. Di bagian punggung, ia memiliki satu sirip punggung yang sering disebut dorsal. Selain itu, ada juga sirip bawah yang membantunya berenang.

4. Sketsa Gambar Ikan Lumba Lumba

sketsa lumba lumba

Cukup familiar dengan tampilan sketsa berikut? Pasti kalian menemukannya saat menonton pertunjukan. Tampak lumba-lumba sedang bermain melangkahi ring berbentuk lingkaran.

Jenis hewan ini cukup terlatih. Keterampilannya pun beragam sesuai dengan latihan yang biasanya diberikan. Dalam setiap penampilan, atraksinya membuat lumba-lumba kerap disebut hewan cerdas.

5. Sketsa Ikan Lumba Lumba

sketsa lumba lumba

Melihat lumba-lumba secara langsung bisa dibilang jarang sekali. Habitatnya berada di laut. Jika pun ingin dipelihara, kadar dan suhu air harus disesuaikan dengan tubuhnya.

Ukuran tubuhnya yang panjang besar membuat hewan ini cukup mudah dikenali. Ditambah lagi dominasi warna abu-abu pada sekujur tubuhnya juga menjadi ciri khas yang membedakan dengan mamalia laut lainnya.

6. Aesthetic

Salah satu hal paling menarik saat melihat pertunjukan lumba-lumba adalah ketika hewan ini berenang kesana kemari. Tidak hanya berenang, sering kali disertai juga dengan atraksi.

Lebih menarik lagi jika atraksi dilakukan secara berpasangan. Contohnya seperti gambar dua lumba-lumba berikut. Melihat langsung pasti gerakannya sangat kompak.

7. Sketsa Lumba Lumba Anak

Sekarang untuk melihat lumba-lumba tidak harus menunggu pertunjukan. Kalian bisa melihatnya dengan menggambar. Sketsanya cukup mudah karena bentuk tubuh yang sederhana juga.

Gambar 3 ekor lumba-lumba yang sedang bermain ini bisa dijadikan contoh. Pada gambar hanya terlihat bagian kepala dengan mulut terbuka. Tentu akan lebih mudah digambar.

8. Couple

Gambar ini terlihat sangat sempurna. Kedua moncong lumba-lumba jantan dan betina bersatu membentuk bentuk love. Sangat manis bukan?

Bentuk tubuhnya yang melengkung sangat cocok saat dipadukan. Apakah kalian cukup tertarik mencontoh lumba-lumba couple ini?

9. Loncat

Lumba-lumba beberapa kali terekam kamera saat muncul di permukaan. Karena mamalia laut ini senang meloncat. Contohnya seperti gambar berikut.

Pasti sangat menarik melihat lumba-lumba menyembur ke permukaan. Apalagi bisa mengabadikan momen itu.

10. Cartoon

Tiruan lumba-lumba tidak hanya dijadikan gambar. Berbagai mainan anak-anak bahkan bantal dan guling pun ada. Versi kartunnya jelas banyak.

Kartun hewan bisa dikreasikan sesuai keinginan. Misalnya menambahkan awan dan lautan pada sekitar sketsa lumba-lumba.

Bagaimana, gambar lumba-lumba selalu tampak menarik bukan? Deretan sketsa tadi bisa kalian jadikan inspirasi saat ingin menggambar atau mewarnai.

Leave a Comment