Home » Edukasi » Gambar » 12 Contoh Sketsa Masjid Mudah dan Simple

12 Contoh Sketsa Masjid Mudah dan Simple

Berikut ini adalah contoh sketsa masjid dengan beragam desain yang mudah untuk ditirukan.

Masjid adalah tempat ibadah umat Islam dan menjadi salah satu bangunan penting. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya.

Bangunan masjid memiliki banyak desain yang menarik. Biasanya beda daerah memiliki ciri khas tersendiri, baik secara desain maupun bahan utama bangunan yang digunakan.

Gambar Sketsa Masjid

1. Sketsa Masjid Sederhana

sketsa masjid
supercoloring.com

Meskipun berbentuk sederhana, namun dari desain bangunan pada contoh ini sangat mudah dikenali bahwa itu merupakan sebuah masjid.

Hingga saat ini memang bentuk beberapa komponen bangunan masjid memiliki desain yang sama. Misalnya pada bagian menara, kubah hingga pintu dan jendela.

2. Sketsa Masjid Anak TK

sketsa masjid

Jika mencari contoh sketsa masjid yang sangat simple, kalian bisa menggambar dan mewarnai gambar berikut ini.

Desain yang dimiliki sangat sederhana, bahkan bisa dibuat dengan cepat. Namun untuk anak seumuran TK, gambar ini sudah sangat mendukung.

3. Sketsa Masjid Untuk Anak SD

sketsa masjid
pinterest.com

Adanya menara dan kubah yang berukuran besar menjadikan gambar masjid nampak megah dan kokoh.

Komponen tersebut menjadi ciri khas bangunan masjid yang memang tidak dimiliki setiap masjid. Untuk menara biasanya dimiliki masjid yang berukuran besar.

4. Sketsa Masjid Berwarna

toppng.com

Coba perhatikan betapa indah perpaduan warna yang ada pada sketsa masjid berwarna tersebut.

Kalian bisa menggunakan warna favorit dalam mempercantik gambar bangunan itu. Tentu saja gambar berwarna yang ada hanyalah contoh yang siap dikreasikan.

5. Sketsa Masjid Minimalis dan Bagus

intheplayroom.co.uk

Nampak beda dengan beberapa contoh sebelumnya. Pada gambar ini terlihat sangat menonjol bagian pintu dan jendela yang ada.

Dimana masjid tersebut memiliki banyak jendela dengan desain yang sama. Bahkan pintu pintu yang ada di menara pun juga nampak sama dengan desain jendela.

Baca juga: Mewarnai Gambar Masjid

6. Sketsa Masjid Agung Demak

Sebenarnya tidak mirip penuh dengan bangunan bersejarah Masjid Agung Demak. Jika dibandingkan bentuk kubahnya yang mungkin mirip.

Keberadaan Masjid Agung Demak memiliki perhatian khusus. Dimana masjid itu didirikan oleh Raden Patah bersama Wali Songo.

7. Sketsa 3 D

Sebuah bangunan masjid megah dengan memiliki banyak kubah dan menara menjulang.

Ditambah dengan pewarnaan yang pas menjadikan contoh sketsa masjid ini adalah yang terbaik. Namun, untuk menirukannya tentu saja tidak semudah contoh lainnya.

8. Sketsa Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa adalah bangunan bersejarah yang berada di Palestina. Memiliki ciri khas dan unik berupa kubah berwarna emas.

Sekilas bentuknya nampak sederhana, namun jika diperhatikan dengan jelas menunjukkan bahwa pembangunan masjid ini memiliki nilai arsitek yang tinggi.

9. Masjid Sultan Ahmed

Masjid Sultan Ahmed adalah bangunan megah bersejarah yang ada di Istanbul, Turki. Memiliki banyak menara dan kubah yang besar menjadi ciri khas utamanya.

Masjid ini dikenal dikenal dengan nama Masjid Biru karena pada masa dahulu warna interiornya didominasi berwarna biru.

10. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi adalah tempat paling suci kedua bagi umat Islam. Letaknya berada di Madinah dan dibangun langsung oleh Nabi Muhammad Saw.

Tentu saja bentuk aslinya tidaklah seperti pada gambar ini. Sketsa tersebut hany untuk referensi menggambar dan mewarnai kalian agar bisa menghasilkan karya terbaik.

11. Masjid Hitam Putih Kartun

Meskipun terlihat sangat sederhana. Namun bentuk masjid ini tidak semudah contoh sederhana lainnya karena bentuknya adalah 2 dimensi.

Selain objek bangunan masjid, gambar menjadi lebih menarik karena adanya awan yang menjadi background dan juga tanah di sekitar bangunan utama.

12. Megah

Bagunan masjid yang megah dengan arsitektur yang menakjubkan. Dimana bangunan ini memiliki beberapa menara dan juga kubah yang indah.

Selain itu tampak pada sisi depan dipenuhi dengan barisan pintu dan jendela yang menambah suasana menjadi cantik.

Bagaimana, apakah kalian sudah mendapatkan contoh yang paling disukai? Semoga bisa menghasilkan karya terbaik ya!

Leave a Comment