Home » Edukasi » Gambar » 15 Contoh Sketsa Motor yang Mudah Ditirukan

15 Contoh Sketsa Motor yang Mudah Ditirukan

Apakah kalian sedang mencari contoh gambar sketsa motor dari beragam bentuk? Kalian berada di halaman yang tepat, karena broonet.com sudah menyiapkannya.

Seperti yang kita ketahui, sepeda motor adalah kendaraan penting bagi banyak orang. Kendaraan jenis ini mampu menjadikan setiap aktivitas lebih cepat.

Diantara jenis sepeda motor yang populer adalah matic, bebek hingga sport. Masing-masing jenis memiliki kelebihan, ciri khas dan keunggulan lainnya.

Sketsa Motor

1. Sketsa Motor Drag

sketsa motor drag

Siapa yang tidak kenal dengan motor drag yang merupakan salah satu jenis motor modifikasi favorit anak-anak muda untuk sekedar digunakan berkeliling daerah setempat. Motor jenis ini perlu tinggal di bengkel beberapa waktu untuk mendapat bentuk yang unik.

Meskipun bagi sebagian orang motor ini terlihat menarik secara visual namun perlu diingat bahwa motor ini tidak mendapat izin untuk digunakan di jalan raya untuk alasan keselamatan berkendara.

2. Sketsa Motor RX King

sketsa motor rx king

Berbeda dengan sebelumnya, jenis motor RX King memiliki tampilan yang tak kalah menarik. Hal ini dikarenakan tampilan motor legenda ini terkesan gagah dengan desain tak lekang oleh waktu serta knalpot dengan suara khasnya.

Dikenal dengan motor legenda karena meskipun motor ini diproduksi tahun 80an sampai 90an namun pacuan kecepatan motor ini serta tarikan mesin yang ringan masih menjadi primadona di kalangan pengguna motor lainnya.

3. Sketsa Motor Trail

sketsa motor

Jika kendaraan dua sebelumnya terlihat gagah di jalan raya, maka motor satu ini sangat terkenal di kalangan pengendara medan berat maupun terjal seperti jalan tanah, pasir, bebatuan, sungai atau yang sering disebut dengan kendaraan offroad.  

Motor trail yang sering digunakan untuk olahraga memacu adrenalin ini memiliki tampilan yang tinggi dan ramping. Spakbor dan roda motor yang besar dan bertekstur  menjadi komponen paling menonjol dari motor ini. 

4. Sketsa Motor Polisi

sketsa motor

Kendaraan satu ini menonjol karena tidak digunakan oleh sembarang orang. Motor polisi merupakan kendaraan yang dikhususkan untuk aktivitas sehari-hari anggota polisi, mulai dari patroli, pengawalan atau menjalankan tugas lainnya.

Anggota polisi pengguna motor polisi ini disebut dengan Brigade Motor (BM). Spesifikasi khusus motor polisi ini salah satunya adalah penggerak roda harus menggunakan gardan, dan suku cadang kendaraan harus muda ditemukan.

5. Gambar Motor Simple

sketsa motor

Namun tidak perlu khawatir, bagi pengguna motor jalanan pada umumnya tidak perlu spesifikasi kendaraan khusus yang rumit hanya perlu memenuhi standar keamanan berkendara untuk mendapat izin menggunakan motor di jalan raya.

Sketsa gambar diatas merupakan contoh gambaran motor sederhana yang biasa digunakan di jalanan. Cukup lampu kendaraan yang menyala, spion kendaraan lengkap kanan dan kiri, serta spesifikasi ber-SNI maka kendaraan sudah boleh digunakan di jalan raya.

Kumpulan sketsa lainnya!

6. Sketsa Motor Ninja

sketsa motor

Jenis motor satu ini juga salah satu jenis motor yang muda ditemui di jalan raya. Ninja merupakan jenis motor gede (moge) dengan model sport yang kekinian.

Orang sering menyebutnya dengan motor powersport. Ninja memiliki berbagai tipe tergantung spesifikasi dan fitur unggulan yang mempengaruhi kecepatannya.

Motor ninja tipe H2 merupakan motor sport yang masuk dalam kelompok motor dengan kecepatan tinggi di dunia yang melaju hingga 400 km per jam.

7. Harley Davidson

sketsa motor

Pengagum motor gede (moge) tentu saja tak asing dengan jenis motor satu ini yang bisa dikatakan merek motor gede (moge) paling sukses di dunia. Harley Davidson menjadi peringkat pertama motor kelas besar yang mewah dengan harga selangit.

Hal ini dikarenakan motor ini memiliki aksen tampilan yang gagah dan macho dengan spesifikasi yang 100% custom. Karena performa mesinnya yang tahan lama, Harley Davidson sangat cocok digunakan untuk touring atau perjalanan jarak jauh lainnya.

8. Sketsa Motor Vespa

sketsa motor

Kendaraan satu ini bisa dikatakan lebih minimalis dari sebelumnya. Daripada motor lain yang sering dimodifikasi untuk memperindah visualnya, vespa lebih sering dipertahankan tampilannya karena karakternya yang orisinil dan unik.

Modelnya yang sedari awal sudah ikonik menjadikan kendaraaan ini tak lekang oleh waktu dan selalu diminati hingga saat ini. Skuter asal italia memiliki warna-warna yang nyentrik dan berhasil membuatnya menjadi pusat perhatian di jalanan.

9. Peugeut

Bisa dikatakan saudara dekat dengan Vespa, Peugeot juga termasuk dalam jenis skuter. Peugeot memiliki tampilan yang lebih klasik namun dengan mesin yang modern sehingga sangat cocok digunakan kendaraan jalan-jalan di kota besar.

Spesifikasi Peugeot menawarkan keunggulan sebagai motor yang nyaman dan aman digunakan. Jok serta bagasi luas dengan fitur teknologi yang mendukung sistem keamanan kendaraan ini membuat ia saat ini mulai banyak diminati berbagai kalangan.

10. Nmax

Tipe lain skuter modern dengan spesifikasi yang tak kalah bagus dibanding Peugeot dengan harga yang lebih bersahabat adalah skuter dengan transmisi otomatis keluaran Yamaha Indonesia yang dikenalkan ke pasar dengan sebutan Yamaha Nmax.

Tampilannya yang modern dengan spesifikasi yang lengkap serta bagasi besar membuat skuter ini banyak diminati di pasar skuter. Meskipun sedikit disayangkan karena bentuknya yang cukup besar dan sedikit berat.

11. Sketsa Motor Mio

Siapa yang tak kenal motor matic sejuta umat satu ini. Motor matic menjadi salah satu tipe motor yang paling diminati masyarakat luas, terutama perempuan. Hal ini dikarenakan cara mengendarainya yang terhitung mudah.

Pengguna motor matic hanya perlu menarik gas dengan halus untuk menjalankan motor yang digunakan serta sesekali menarik rem tangan jika diperlukan. Dibanding dengan jenis skuter lainnya, motor matic merupakan skuter yang paling ringan.

12. Supra X

Bukan bagian dari motor matic yang banyak digandrungi masyarakat. Supra X merupakan jenis motor bebek yang hingga saat ini masih bertahan dan eksis di masyarakat sejak ia diproduksi tahun 2001.

Motor bebek sendiri memiliki keunggulan dimana penggunaan bahan bakar terhitung irit karena penggunaan fitur kopling dan akselerasi gigi untuk menjalankan mesin sehingga putaran gas tak terlalu banyak dibanding motor matic.

13. Karisma

Selain Supra X, merk motor bebek yang sebelumnya menjamur di masyarakat adalah Karisma. Berbeda dengan Supra X yang hingga saat ini masih sering mondar-mandir di jalan raya, motor jenis Kharisma saat ini jarang ditemukan di jalanan.

Hal ini dikarenakan mesin motor Karisma jika dibandingkan dengan tipe motor saat ini cukup ketinggalan. Dimana sebelumnya motor ini memiliki kapasitas silinder 125cc.

14. Sketsa Motor Sport

sketsa motor

Saat ini motor sport banyak diminati anak mudah karena modelnya yang terkesan kekinian dan mahal. Selain itu juga memiliki pilihan warna yang fresh dan menarik.

Motor jenis ini banyak diminati anak muda juga dikarenakan banyak representasi anak-anak muda gaul yang menggunakan motor ini di media televisi sehingga banyak yang memiliki minat terhadap motor ini.

15. Motor Trail

sketsa motor

Berbeda dengan motor sport, motor trail lebih banyak diminati oleh orang-orang yang memiliki ketertarikan lebih di bidang olahraga ekstrim dan otomotif.

Karena bentuknya yang ramping dan rodanya yang bertekstur dan berukuran besar, motor ini sangat mudah digunakan kemana saja dan menjadi favorit ketika dalam perjalanan berbatu.

Kalian menyukai jenis motor apa? COntoh sketsa motor di atas semoga bisa memberikan inspirasi terbaik saat akan mewarnai ataupun menggambar.

Leave a Comment