Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa Naga Keren dan Mudah

10 Contoh Sketsa Naga Keren dan Mudah

Berikut ini adalah kumpulan sketsa naga yang mudah untuk ditirukan dalam berbagai versi. Mulai sederhana, berwarna dan tiga dimensi.

Naga adalah makhluk mitologi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Ceritanya melegenda di berbagai daerah mulai Amerika, India, Eropa dan China.

Ciri ciri naga yang paling mudah dijumpai adalah berwujud ular besar, bisa terbang dan memiliki nafas berbisa yang siap menghancurkan apa saja.

Gambar Sketsa Naga Keren

1. Sketsa Naga Emas

sketsa naga

Sebenarnya, naga adalah sosok imajinasi yang diduga terinspirasi dari spesies hewan reptil atau hewan melata. Bentuk tubuhnya mirip ular besar dengan ukuran kepala yang besar juga.

Gambar naga berwarna emas seperti ini biasanya ditemui pada dongeng-dongeng. Mereka akan mengeluarkan api dari mulutnya saat merasa diganggu.

2. Sketsa Naga Keren

sketsa naga

Selain digambarkan bisa mengeluarkan api, naga juga memiliki sayap dan kaki. Contohnya seperti gambar. Bentuk naga mirip dengan ular tapi memiliki empat kaki.

Hal ini terlihat dari motif tubuhnya disertai bercak persis seperti ular. Bayangkan saat naga terbang sembar menyemburkan api, bukankah sangat keren?

3. Sketsa Naga Cina

sketsa naga

Naga di China juga digambarkan sebagai makhluk mitologi. Hewan ini berbentuk menyerupai ular berukuran panjang, bersisik, bertanduk, dan memiliki empat kaki.

Dalam kebudayaan China, naga melambangkan kebenaran, keberuntungan, dan segala sesuatu yang baik. Karena inilah naga dianggap berperan penting.

4. Sketsa Naga Simple

sketsa naga

Meskipun bentuk tubuhnya terlihat rumit, menggambar naga masih bisa dilakukan dengan cara sederhana. Misalnya seperti sketsa berikut.

Naga berukuran kecil dengan posisi berdiri ini terlihat manis. Mungkin juga karena ada aksesoris bunga pada kepala bagian atas. Menirukan gambarnya cukup mudah.

5. Sketsa Animasi Naga

sketsa naga

Sering ditemukan di goa-goa, padahal naga bisa hidup di seluruh ruang mulai dari air, darat, dan udara. Meskipun jarang ditemui di daratan seperti perkebunan, gambar ini mengekspresikan kebebasan berkreasi.

Naga pada gambar terlihat sedang berinteraksi dengan seekor burung yang sedang terbang. Ekspresi wajahnya seakan menunjukkan bahwa naga dan burung sedang membahas sesuatu.

Baca juga: Sketsa Anime

6. Sketsa Naga Api

Naga memang identik dengan api. Api yang dikeluarkan dari mulut sebenarnya adalah bagian dari napasnya. Lalu, bagaimana ya mulut naga bisa terus mengeluarkan api?

Mungkin saja organ tubuh naga memiliki komponen yang bisa mempercikkan api. Ditambah lagi reaksi dengan udara akan semakin mempercepat pembakaran gas.

7. Sketsa Naga Bersayap

Naga bersayap nampaknya sudah umum ditemukan dalam spesiesnya. Namun, bagaimana jika sayap naga juga bersisik?

Gambar naga berikut menampilkan bentuk tubuh yang berbeda, lebih tampak seperti biawak dengan sayap di punggungnya. Mungkin saja karena posisinya dalam keadaan rebah.

8. Sketsa Naga Lucu

Tidak perlu menggambar naga dalam versi menyeramkan, kalian bisa berkreasi sebebas mungkin. Misalnya gambar naga berikut.

Bentuk tubuhnya masih sama seperti naga, tetapi dikreasikan dalam versi kartun yang lebih lucu. Sayapnya yang pendek juga membuat naga ini terlihat mungil sesuai dengan tubuhnya.

9. Hitam Putih

Menggambar habitat objek bisa menjadi satu ide untuk diterapkan saat menggambar. Contohnya habitat naga pada saat ia terbang.

Kalian bisa menggambar dalam bentuk melayang dengan tambahan awan ataupun balon seperti berikut. Kartun naga terlihat lebih fun sehingga gambarnya pun terkesan menyenangkan.

10. Animasi Naga

Apakah naga memiliki tanduk? Bisa jadi iya, bisa juga tidak, mungkin tergantung spesiesnya. Ilustrasinya akan mirip seperti gambar berikut.

Sayap naga terlihat besar dan luas, tetapi ukuran tubuhnya relatif kecil. Namun, tetap saja, kuku-kuku naga membuat hewan ini masih menyeramkan.

Sudah lebih tertantang untuk mencoba menggambar sketsa naga? Jika masih belum, cobalah untuk mewarnainya saja.

Leave a Comment