Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa One Piece Keren dan Mudah

10 Contoh Sketsa One Piece Keren dan Mudah

Apakah kalian ingin menggambar atau mewarnai karakter Luffy? Berikut ini kumpulan sketsa One Piece yang bisa menjadi inspirasi.

One Piece menjadi salah satu serial manga Jepang yang sangat populer. Karena saking seru kisahnya, membuat komik dan seri filmnya tidak hanya disukai oleh anak anak.

Dalam ceritanya berfokus pada Luffy yang dikenal sebagai topi jerami. Dia bercita cita menjadi raja bajak laut setelah bertemu dengan Shanks si rambut merah.

Sketsa One Piece

1. Gambar One Piece

gambar one piece

Bagi kalian yang baru mengetahui anime atau manga, mungkin akan bertanya apa itu one piece. Secara umum serialnya menceritakan tentang petualangan.

Istilah One Piece dalam anime buatan Jepang merujuk pada harta karun terbesar yang diburu oleh para bajak laut. Namun hingga sekarang belum diketahui pasti bagaimana wujud harta karunnya.

2. Sketsa One Piece Berwarna

sketsa one piece

Kostum para bajak laut di One Piece sangat khas, merupakan perpaduan punk klasik. Penampilan tokohnya terlihat sangar sesuai karakter bajak laut itu sendiri.

Di beberapa episode terdapat pembaruan kostum. Luffy si tokoh utama awalnya menggunakan topi kemudian berganti dengan Tricorn khas bajak laut.

3. Sketsa One Piece Keren

sketsa one piece

Tidak hanya gambar komiknya saja yang keren, ceritanya juga sangat menarik. Saat itu Luffy tidak sengaja memakan buah iblis, membuat tubuhnya lentur seperti karet.

Akhirnya Luffy tidak bisa berenang sehingga ia mengumpulkan kru untuk menjadi tim bajak laut. Selanjutnya dinamakan Bajak Laut Topi Jerami. Mereka menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun dunia.

4. Sketsa Logo One Piece

sketsa logo one piece

Logo One Piece bisa disebut sebagai lambang utama dari kru bajak laut yang dibentuk Luffy. Bentuknya berupa satu papan dengan tulisan “One Piece” yang terbaca dengan jelas.

Huruf O digantikan dengan tuas kapal yang sering dikendarai para bajak laut. Ada juga gambar tengkorak dan siluet tokoh Luffy pada huruf I.

5. Sketsa Luffy

sketsa luffy

Siapa yang tak mengenal Luffy? Meskipun bukan penonton One Piece, kalian pasti sering melihat gambar tokoh ini. Ia adalah pemuda berusia belasan tahun yang mencoba menjelajahi lautan.

Kreatornya, Oda, memberi nama Luffy bukan tanpa sebab. Nama tersebut digunakan karena merupakan salah satu istilah di dunia kelautan. Sangat filosofis ya!

6. Sketsa Zoro

sketsa zoro

Tokoh One Piece bernama Zoro ternyata namanya diambil dari bajak laut sungguhan. Francois L’ollonais seorang bajak laut terkejam diterjemahkan dalam bahasa Jepang dibaca Roronoa. 

Zoro terkenal selalu membawa pedang gagang putih. Senjata ini adalah warisan dari Kuina yang membuatnya berhasil bertahan dalam pertarungan.

7. Vinsmoke Sanji

sketsa sanji

Sanji, si koki alis melengkung yang masuk dalam bagian kru Topi Jerami. Di serial ia jago memasak sehingga terbiasa menyiapkan makanan untuk timnya.

Tadinya Sanji ingin dinamai “Naruto” karena alisnya yang melengkung. Namun, karena sudah ada tokoh dengan nama yang sama akhirnya sang kreator tetap menamainya Sanji.

8. Nami

Di One Piece, Nami dikenal sebagai penakut. Mulai dari takut bertarung, takut tempat berbahaya, hingga takut hantu. Namun, kalau masalah uang alias harta karun, ia menjadi sangat berani.

Dalam kelompoknya, Nami termasuk anggota yang pintar. Ia juga punya rasa ingin tahu yang tinggi, bahkan beberapa kali membuat suasana tegang karena penasaran dengan tempat tertentu saat berpetualang.

9. Ace

Sosok yang terkenal bersahabat dan memiliki kekuatan api. Ace bisa menghancurkan kapal dengan mudah. Saking kuatnya, saat masih kecil pun bisa mengalahkan orang dewasa. 

Kekuatan api yang dimiliki Ace diduga beradal dari buah Mera Mera. Buah itu ditemukan di Pulau Sixis saat ia terdampar di sana.

10. Gojo

Lihatlah gambar Gojo pada bagian matanya. Di sinilah kekuatan luar biasa yang dimilikinya. Gojo adalah sosok yang memiliki six eyes atau kemampuan untuk melihat cursed energy dengan detail.

Berkat kemampuannya ini, ia bisa melihat benda tembus pandang dan jarak yang sangat jauh. Namun, karena ini Gojo mudah lelah sehingga ia sering memakai penutup mata.

Itulah kumpulan contoh sketsa One Piece, karakter, dan sedikit ceritanya. Serial ini masih on-going, sembari menunggu episode lanjutan, kalian mungkin cukup terinspirasi untuk menggambar atau mewarnai para karakternya.

Leave a Comment