Home » Edukasi » Gambar » 10 Contoh Sketsa Ikan Paus Mudah dan Simple

10 Contoh Sketsa Ikan Paus Mudah dan Simple

Tertarik untuk mencoba menggambar hewan yang seram? Mungkin kumpulan sketsa ikan paus ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Karena ikan paus digambarkan seolah menjadi jenis ikan yang ganas. Kalau kalian sering melihat film bertema ikan paus atau hiu, pasti akan mendapatinya sebagai hewan yang menyeramkan.

Memang ikan ini memiliki ukuran tubuh yang besar. Meski begitu hewan ini makanannya adalah plankton. Jadi tidak seseram yang digambarkan dalam film.

Gambar Sketsa Paus

1. Gambar Mewarnai Paus

sketsa paus

Pada kenyataannya paus berukuran sangat besar. Meski begitu, gambar paus dalam versi kartun tetap lucu. Apalagi bentuk ekornya digambarkan melengkung dan terlihat lentik.

Mewarnai gambar paus cukup dengan dua warna saja. Misalnya abu-abu dan putih. Dominasi kedua warna ini sudah membuat hasil gambar penuh.

2. Sketsa Hiu Kartun

sketsa hiu

Bagaimana jika hewan laut besar dan buas digambarkan dengan wajah polos? Seperti bayi hewan yang baru lahir. Mungkin gambarnya akan mirip dengan kartun berikut.

Jika tidak menampakkan giginya, paus tidak terlalu menyeramkan. Mamalia ini tampak biasa, memiliki dua sirip dan ekor sebagai alat geraknya.

3. Sketsa Ikan Paus Pembunuh

sketsa hiu

Paus adalah mamalia berukuran besar. Berat tubuhnya mencapai puluhan ton. Tidak heran hewan ini digambarkan sebagai hewan yang seram.

Ditambah lagi, hampir seluruh giginya merupakan gigi taring. Jadi, saat membuka mulut seakan dia akan memangsa hewan-hewan di sekitarnya.

4. Sketsa Ikan Paus Biru

sketsa hiu

Paus biru terkenal sebagai spesies paus terbesar. Beratnya bisa mencapai 200 ton loh! Artinya, mamalia ini bisa seberat gajah. Saat berada di air berwarna biru, tapi sebenarnya warna tubuhnya adalah abu-abu.

Meskipun berukuran sangat besar, coba tebak apa makanan hewan ini? Ternyata paus biru memakan “krill”, makhluk kecil mirip udang!

5. Paus Biru Lucu

sketsa hiu

Menemukan paus mungkin tidak ada di sembarang lautan. Apalagi jenis hewan laut berukuran besar memang sering bermigrasi.

Mereka berpindah-pindah antara tempat mencari makan pada musim panas dan berkembangbiak di musim dingin. Hewan ini cukup sulit ditemukan ya!

6. Ikan Paus Kecil

sketsa hiu

Jika ingin melihat paus, kalian bisa memperhatikan gambar sketsanya. Bentuk ikan paus cukup sederhana. Ia hampir mirip seperti lumba-lumba, tapi tidak memiliki sirip punggung.

Bedanya lagi, paus punya lubang pada bagian kepala atas. Sebagian orang mengira ia menyemburkan air. Padahal untuk menghirup dan mengeluarkan napas loh.

7. Sketsa Paus Orca

Paus orca sering disebut juga sebagai paus pembunuh. Hewan ini masih masuk dalam keluarga lumba-lumba dan merupakan spesies terbesarnya.

Tubuhnya berwarna hitam diselingi dengan warna putih pada bagian bawah dan sekitar mata. Sehingga ia cukup mudah dikenali.

8. Sketsa Ikan Paus Lucu

Menggambar atau mewarnai paus bisa dikreasikan menjadi bentuk yang lucu. Contohnya seperti sketsa berikut. Gambar paus terlihat menyamping.

Bentuk tubuhnya jelas sehingga mudah ditirukan. Pada bagian atas kepala ada lubang sembur yang khas. Menggambarnya juga cukup mudah!

9. Berenang

Sekarang waktunya kalian bebas berkreasi. Cobalah membuat gambar paus lebih lengkap dengan habitatnya. Misalnya di lautan kan cukup banyak hewan laut seperti ikan dan karang.

Bisa juga dilengkapi dengan kepiting atau bintang laut. Nah, gambar berikut mungkin dapat dijadikan contoh saat menggambar nant

10.Sketsa Gambar Ikan Paus

Meskipun bentuknya mirip dengan ikan besar lain, karena gigi taringnya sangat tajam, paus tetap ditakuti. Hewan ini memang harus dihindari dalam jarak dekat.

Namun, saat berlayar tiba-tiba bertemu paus, kira-kira apa yang harus dilakukan? Pasti sudah ada sistem proteksi dalam perahu untuk mengantisipasi keadaan tersebut.

Menggambar dan mewarnai paus tidak harus seperti bentuk aslinya yang menyeramkan. Kalian bisa berkreasi sebebas mungkin.

1 thought on “10 Contoh Sketsa Ikan Paus Mudah dan Simple”

  1. Sangat membantu sekali.Mantap👍👍👍

    Reply

Leave a Comment